Ilustrasi Pemain Sepakbola Memukul Wasit (Dok:Tribun)

Dilarang Bermain Sepak Bola Seumur Hidup, Inilah 5 Pemain Sepak Bola Yang Pernah Memukul Wasit

Ester | Sepakbola | 20-04-2022

PARBOABOA – Sepak bola adalah salah satu cabang olahraga yang di dalamnya memiliki banyak peraturan-peraturan khusus. Namun peraturan-peraturan yang sudah ditetapkan pada saat permainan berlangsung, kerap dilanggar oleh para pemain sepak bola itu sendiri.

Bahkan tidak jarang beberapa pemain bola sering menyalahkan wasit bahkan sampai memukul wasit. Hal itu sudah pasti disebut dengan pelanggaran dalam permainan sepak bola.

Di bawah ini Parboaboa telah merangkum 5 pemain sepak bola memukul wasit dan sanksi yang diberikan kepada mereka. Siapa sajakah itu? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui selengkapnya.

1. Pada tanggal 15 September, seorang pemain sepak bola memukul wasit, bahkan menendangnya di kompetesi Liga 2 2018. Insiden ini dilakukan oleh pemain Persiwa Wamena, Aldo Claudio. Akibat tindakan itu, hukuman yang diberikan kepada pemain Persiwa Wamena itu adalah larangan beraktivitas sepakbola di lingkungan PSSI seumur hidup.

2. Masih di pertandingan yangn sama, pemain lain dari Persiwa Wamena juga memukul dan menendang wasit. Pemain sepak bola memukul wasit itu adalah Abdul Haris Tuakia di kompetisi Persegres Gresik United vs Persiwa Wamena. Akibat aksi yang ia lakukan itu, hukuman untuk tidak beraktivitas di lingkungan PSSI selama 12 bulan pun diberlakukan.

3. Salah satu pemain sepak bola memukul wasit selanjutnya adalah Andreas C. Ado yang masih 1 tim dengan Aldo dan Abdul. Hukuman yang ia terima sama dengan Abdul yaitu dilarang beraktivitas sepakbola di lingkungan PSSI selama 12 bulan.

4. Selanjutnya ada pemain dari PSG Pati yang melakukan insiden pemain sepak bola memukul wasit yaitu Heri Setiawan. Akibat dari aksinya ini, ia pun diberikan hukuman tidak melakukan aktivitas bola selama 6 bulan dan denda Rp. 50.000.000.

5. Salah satu pemain Sleman United, Mochammad Solechudin diberikan sanksi dilarang untuk ikut serta dan terlibat dalam segala aktivitas sepakbola yang diadakan oleh PSSI selama 3 tahun. Hal itu dikarenakan ia terbukti menjadi salah satu pemain sepak bola memukul wasit dan meludahinya. Insiden ini terjadi pada tanggal 22 Januari 2021.

Itulah 5 pemain yang pernah terlibat menjadi salah satu pemain sepak bola memukul wasit yang viral dan dijatuhi hukuman yang berat. Baca info menarik seputar sepak bola lainnya hanya di Parboaboa.

Tag : #kontroversi sepak bola    #pemain sepak bola    #sepak bola    #pelanggaran sepak bola    #pemain sepak bola memukul wasit   

Baca Juga