Wisata Bandung

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung Terbaru

Wanovy | Travel | 22-12-2021

Tempat wisata di Bandung memiliki daya tarik tersendiri. Beberapa rekomendasi tempat wisata di Bandung ini bisa dijadikan pilihan kamu untuk menikmati liburan akhir tahun kamu.

Mulai dari tempat wisata alam, hingga wisata animasi yang menakjubkan. Yuk simak tempat wisata di Bandung yang menarik dikunjungi untuk menghabiskan waktu berlibur Natal dan Tahun Baru ini.

1. Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Kalau belum kesampaian ketemu oppa di Korea Selatan, mampir saja ke Little Seoul Bandung sebagai pemanasan. Lokasinya gak jauh dari Stasiun Bandung dan berjarak sekitar 3-4 kilometer.

Sesuai judulnya, nuansa Seoul berusaha dihadirkan ke Kota Bandung lewat desain tempatnya yang dibuat semirip mungkin. Selain itu, kamu juga bisa icip-icip aneka kuliner khas Korea Selatan yang super autentik. Jangan lupa dandan ala eonni dan oppa ya kalau ke sana!

2. Braga

Braga adalah ikon kota Bandung, dan enggak mungkin liburan ke Bandung kalau enggak menyempatkan diri sekadar lewat atau bahkan singgah untuk menikmati hype-nya Braga.

Dari restoran, bar, sampai coffee shop kekinian yang berdiri di dalam gedung tua yang terjaga, semuanya ada di Braga.

Kamu juga bisa menemukan penjual-penjual lukisan di pinggir jalan, siap memberikanmu kenang-kenangan dari Bandung untuk dipajang di rumah.

3. Green Kenyot Cikahuripan

Indonesia memiliki keindahan alam yang beragam dan luar biasa. Buat kamu yang ingin melihat keindahan Grand Canyon di Amerika tak perlu lagi harus ke luar negeri.

Di Indonesia ada Green Kenyot yang keindahannya tak kalah menarik dari Grand Canyon Amerika lho. Cukup membayar tiket masuk sebesar Rp25 ribu saja kamu bisa menikmati keindahan alam yang satu ini.

Tebing menjulang di aliran Sungai Cikahuripan ini eksotis banget, nyaris gak di sangka kalau ada di Bandung. Lokasi objek wisata Green Kenyot Cikahuripan ini berada di Desa/Kecamatan Saguling, Kabupaten Bandung Barat.

Tapi buat kamu yang mau menghabiskan waktu berlibur kesini perlu hati-hati di saat musim hujan ya, karena debit air bisa tiba-tiba naik drastis.

4. Upside Down World

Ketika merasa punya beban berat, sampai-sampai pengin jungkir balik, pikirkan untuk datang ke sini biar kamu gak perlu repot head stand. Kalau kamu sering dengar wisata Upside Down Yogyakarta, wahana wisata serupa lahir lebih dahulu di Kota Kembang.

Upside Down Bandung ini letaknya masih berdekatan sama Little Seoul, tepatnya di Jalan H. Wasid No 31, Lebakgede, Kabupaten Coblong, Bandung.

5. Lembang Park & Zoo

Lembang memang enggak pernah kehabisan tempat wisata yang seru, dan salah satu tempat wisata di Lembang Bandung yang terbaru adalah !

Terletak di Jl. Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Lembang Park & Zoo tidak hanya merupakan kebun binatang di mana para pengunjung bisa bertemu dan mengenal berbagai satwa, tapi juga menjadi tempat wisata rekreasi yang menyenangkan.

Salah satu yang paling keren di sini adalah , dengan banyak burung cantik di dalamnya! Selain itu, kamu juga bisa makan siang bersama singa atau ngemil bareng kucing-kucing lucu di Neko Cat Cafe.

6. Rabbit Town

Destinasi wisata baru yang lagi panas di Kota Bandung ini memang sempat tersenggol masalah plagiarisme terhadap Museum of Ice Cream, Los Angeles, Amerika Serikat.

Tapi hal tersebut gak bikin para pengunjung gondok dan justru berbondong-bondong datang karena penasaran. Kalau penasaran juga, cobalah tengok Rabbit Town di Jalan Ranca Bentang.

7. China Town

Jangan keburu jantungan kalau tiba-tiba disamperin segerombol pemain barongsai ketika sedang nongkrong di China Town. Apalagi saat malam Minggu.

Tempat yang didesain mirip kampung pecinan ini punya banyak spot yang Instagenic untuk berswafoto. Yang pengin foto ala pemain serial Meteor Garden, langsung aja datang ke Jalan Kelenteng Nomor 41, Bandung.

8. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole Lembang sudah berdiri sejak Agustus tahun 2017. Tempat ini merupakan taman anggrek terluas di Indonesia. Berada di tengah kawasan hutan lindung dan terbentang seluas 12 hektar. Setidaknya terdapat 157 jenis bunga anggrek beraneka macam dikembangkan di sini.

Orchid Forest Cikole Bandung memfokuskan diri untuk memperkenalkan dan membudidayakan berbagai tanaman anggrek. Menggunakan metode lokal maupun internasional.

Terdapat lebih dari 157 varietas anggrek, disini kamu juga dapat bermain outbond, mengunjungi taman baca anak, melihat penangkaran rusa, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa masuk ke wisata Orchid Forest wisatawan ini kamu cukup membayar biaya tiket yang relatif terjangkau. Harga tiket masuk Orchid Forest Lembang mulai dari Rp40.000. Lokasinya berada di Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

9. Tebing Keraton

Tebing Keraton adalah sebuah tebing dengan pemandangan luar biasa di area Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Kalau ingin merasakan pengalaman melihat lautan pohon yang hijau dari atas tebing, di sinilah tempatnya.

Banyak orang juga yang datang sekitar subuh untuk melihat matahari terbit di sini, jadi pastikan kamu juga mencoba pengalaman tersebut saat liburan ke Bandung.

10. The Great Asia Afrika

Destinasi wisata ini mengusung konsep kebudayaan yang menarik untuk dikunjungi. Disini, pengunjung bisa melihat keberagaman budaya dari tujuh negara di benua Asia dan Afrika lengkap dengan kuliner tradisionalnya.

Di tempat ini juga terdapat tujuh arsitektur rumah tradisional dari Korea, Thailand, India, Jepang, Indonesia, Afrika, dan Timur Tengah.

Pengunjung juga bisa menyewa baju tradisional Jepang dan Hindia untuk berfoto. Harga tiketnya cukup terjangkau yaitu Rp50.000. Destinasi wisata budaya ini berlokasi di Jl. Raya Lembang-Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Bandung yang berhasil kami rangkum. Untuk lebih jelasnya tonton di channel Youtube Parboaboa melalui link dibawah ini.

Lihat juga Video selengkapnya di Youtube Parboaboa

Tag : #bandung    #tempat wisata    #tempat wisata bandung   

Baca Juga