Teh hijau. (Foto: iStockphoto/KMNPhoto)

5 Teh Herbal yang Efektif Kurangi Gejala Flu

Martha | Kesehatan | 23-12-2021

PARBOABOA – Meminum teh herban sudah digunakan sejak beribu-ribu tahun lalu untuk mengatasi gejala flu. Kalian juga bisa mencoba teh herbal untuk mengatasi flu sebagai alternatif pengobatan.

Dengan cara meminum teh herbal dapat membantu melegakan rasa ditenggorokan saat sedang flu. Bukan hanya itu dengan meminum teh herbal juga dapat menghangatkan dan menenangkan tubuh pada saat flu.

Kalian dapat membuatnya langsung dengan cara direbus atau diseduh bahan herbalnya. Berikut rekomendasi teh herbal untuk mengatasi gejala flu.

1. Teh lemon

Teh lemon atau lemon tea sangan efektif untuk mengatasi gejala flu. Karena kandungan didalam lemon kaya akan vitamin C. kandungan ini dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan menghilangkan virus flu.

2. Teh elderberry

Elderberry adalah berry ungu tua asli dari Eropa. Tanaman didalam buah ini memiliki sifat antivirus dan antimikroba. Dari beberapa penelitian menyebutkan bahwa elderberry sangat efektif mengurangi durasi flu.

3. Teh jahe

Sensasi hangat saat meminum teh jahe dapat membantu melegakan tenggorokan yang kerap jadi gejala flu. Jahe mengandung bioaktif gingerol yang berfungsi sebagai anti- inflamasi.

4. The hijau

Ternyata teh hijau juga bagus untuk mencegah gejala flu, kerana the hijau mengandung antioksidan yang dapat memberikan energi kepada tubuh untuk melawan flu.

5. Serai

Tanam serai juga bagus mengatasi flu, serai mengandung antibakteri, antioksidan, dan vitamin C. tiga kandungan itu dapat membantu meredakan gejala flu. Aroma dan kesegaran dari serai sangat membantu untuk menenangkan tubuh.

Itulah rekomendasi teh herban untuk mengatasi gejala flu, yang bisa kalian coba dirumah. Semoga bermanfaat!

Tag : #teh herbal    #flu    #teh hijau    #kesehatan   

Baca Juga