8 Pantai Terindah di Indonesia yang Wajib Kamu Kunjungi!

Penulis : Ester | Travel | 20-10-2022

Pantai Raja Ampat (Foto: iStockphoto)

PARBOABOA – Pantai adalah salah satu destinasi wisata yang paling banyak digemari saat ini. Terlebih Indonesia yang merupakan salah satu negara kepulauan, tentunya hal tersebut membuat banyak sekali pantai indah di Indonesia untuk dikunjungi.

Nah, di bawah ini Parboaboa akan memberikan 8 rekomendasi pantai terindah di Indonesia yang tentunya dapat kamu kunjungi dan jadikan destinasi wisata kamu. Tidak jarang pantai-pantai di bawah ini juga sering sekali dikunjungi banyak turis asing berkat keindahan pantainya.

Lalu pantai apa sajakah itu? Berikut kami berikan 8 pantai terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi.

1. Pantai Nihiwatu

Pantai terindah di Indonesia yang pertama adalah Nihiwatu Beach. Pantai yang berada di Nusa Tenggara Timur dan memiliki keindahan yang alami serta eksotis. Pantai ini bahkan masuk ke dalam pantai terbaik di dunia loh.

Meski demikian, letak Pantai Nihiwatu cukup tersembunyi. Untuk dapat mengunjungi pantai ini, kamu perlu melewati hutan terlebih dahulu. Hal tersebut membuat Pantai Nihiwatu sering disebut sebagai ‘surga tidak tersentuh’.

2. Pink Beach

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jika Pink Beach menjadi salah satu pantai terindah yang ada di Indonesia. Seperti namanya, pantai yang berada di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur ini memiliki warna merah muda atau pink dan menjadi salah satu pantai terunik di dunia.

Warna pasir pink di pantai ini terjadi karena campuran pasir putih serta pasir merah yang membuatnya menjadi pantai pasir pink. Bahkan diketahui, hanya ada 7 pantai di dunia ini yang mirip dengan Pink Beach ini.

3. Raja Ampat

Siapa yang tidak mengenal Raja Ampat? Salah satu destinasi wisata favorit banyak orang bahkan turis asing, yang menyajikan pemandangan alam mempesona. Pantai terindah di Indonesia ini berada di bagian Indonesia Timur, tepatnya di Papua Barat.

Raja Ampat bahkan sudah menjadi salah satu surga dunia berkat keindahannya yang membuat siapa saja takjub saat mengunjunginya. Tertarik untuk mengunjunginya?

4. Pantai Ora

Pantai terindah di Indonesia selanjutnya adalah Pantai Ora. Pantai Ora adalah salah satu pantai yang ada di Maluku Tengah yang memiliki pemandangan indah layaknya Pantai Bora-bora di Samudera Pasifik.

Pantai ini memiliki air laut yang sangat jernih dan membuat banyak orang tertarik untuk menikmati pemandangan yang disajikan oleh pantai ini. Selain itu, tebing kapur yang berada di pantai ini juga menjadi daya tarik tersendiri oleh pantai ini.

5. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa adalah salah satu pantai terindah di Indonesia yang sering menarik perhatian banyak orang, termasuk wisatawan asing. Pantai yang berada di Bali ini memang sudah tidak diragukan lagi keindahan alam yang disajikannya.

Meski berada di desa terpencil, yakni desa Kutuh, namun keindahan yang disajikan Pantai Pandawa tidak dapat diabaikan. Bahkan pantai ini sering dijuluki sebagai ‘The Secret Beach’ berkat keindahannya.

6. Pantai Derawan

Pantai terindah di Indonesia selanjutnya adalah Pantai Derawan. Pantai yang berada di Kalimantan Timur ini memiliki panorama yang indah dan mampu menyegarkan mata.

Jika kamu mengunjungi pantai ini, maka kamu akan disuguhkan dengan pemandangan laut biru serta bawah laut yang luar biasa indahnya. Hal itu membuat snorkeling dan berenang menjadi aktivitas paling sering dilakukan di pantai ini.

7. Pantai Pulau Weh

Pantai Pulau Weh adalah salah satu pantai terindah di Indonesia yang tidak boleh ketinggalan. Pantai Weh berada di ujung barat Indonesia, yakni Aceh.

Pantai yang satu ini menyajikan pemdangan indah dengan pasir pantai yang bersih dan halus. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi salah satu objek wisata yang berada di sekitar pantai yakni Tugu Kilometer Nol yang menjadi wilayah perbatasan.

8. Pantai Gili Trawangan

Jika membahas pantai terindah di Indonesia, tidak lengkap jika tidak membahas Pantai Gili Trawangan. Pantai yang berada di Lombok ni menjadi salah satu pantai Indonesia yang dijadi dari polusi.

Bahkan wisatawan yang berkunjung ke pantaii ini hanya diperbolehkan menaiki alat transportasi andong. Hal itu tentu membuat udara disekitar pantai ini sangat segar. Selain itu, warna pantai yang bersih juga menjadi daya tarik utama di pantai satu ini.

Editor : -

Tag : #pantai    #terindah    #travel    #tercantik    #destinasi wisata    #raja ampat    #tempat wisata   

Baca Juga