Ilustrasi aplikasi desain kartu ucapan tahun baru 2022 di HP

Aplikasi Desain Kartu Ucapan Tahun Baru 2022 di HP

Wanovy | Teknologi | 31-12-2021

Menjelang pergantian tahun dari 2021 ke 2022, tentunya Anda membutuhkan aplikasi yang dapat mendesain kartu ucapan tahun baru 2022 untuk dikirimkan ke saudara atau teman.

Bagi Anda yang ingin membuat ucapan tahun baru, kini Anda bisa membuatnya sendiri melalui aplikasi desain ucapan tahun baru hanya dengan smartphone.

Aplikasi ucapan tahun baru adalah pilihan alat terbaik yang bisa kita gunakan untuk membuat ucapan sampai GIF dalam satu tempat. Dengan aplikasi pembuat kartu ucapan, Anda bisa mendesain kartu ucapan tahun baru sesuai keinginan dengan sangat mudah.

Berikut beberapa aplikasi yang dapat mendesain kartu ucapan tahun baru yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store ataupun App Store.

1. Canva

Aplikasi desain kartu ucapan tahun baru 2022 yang pertama adalah Canva. Aplikasi ini adalah platform desain grafis untuk membuat berbagai desain mulai dari kartu ucapan, poster, konten visual dan lain sebagainya.

Canva dapat diakses secara gratis maupun berbayar. Pengguna juga dimudahkan menggunakan platform ini karena Canva telah menyediakan berbagai template, elemen, dan fitur menarik untuk desainnya.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, Anda bisa mencari template yang sesuai dengan keinginan hanya dengan mengetikkan kata kunci pada kolom pencarian.

Misalnya, Anda mengetik “Selamat Tahun Tahun Baru 2022”, nantinya akan muncul banyak template kartu ucapan tahun baru. Selanjutnya, Anda bisa mengedit hanya dengan men-drag/seret atau drop/taruh elemen yang akan Anda gunakan untuk mempercantik desain.

2. Picsart

Selanjutnya ada aplikasi editing foto yang sangat lengkap fiturnya. Picsart Photo & Video Editor ini tidak hanya sekedar editing foto saja. Namun juga memberikan banyak efek yang menarik untuk dimanfaatkan.

Lewat aplikasi ini, Anda juga bisa berkreasi untuk mendesain kartu ucapan tahun baru 2022 yang menarik.

Untuk menggunakannya, buka foto yang ingin Anda gunakan sebagai background dari kartu ucapan tahun baru (disarankan untuk menghapus layer terlebih dahulu sebelum menambahkan foto).

Kemudian klik panah di sudut kanan atas, pilih “Edit” lagi, pilih “Add Image”, pilih overlay yang ingin Anda gunakan, dan klik “Blend”.

Klik panah di sudut kanan atas dan pilih ikon teks Tulis “Selamat Hari Natal & Tahun Baru 2022” dan tumpuk di atas overlay. Lalu, tulis nama orang yang membuatnya dan letakkan di kotak/bingkai.

3. TouchNote

Aplikasi yang memiliki ukuran sebesar 68 MB ini memungkinkan pengguna membuat kartu ucapan tahun baru 2022 yang dipersonalisasi dengan foto langsung dari ponsel atau ilustrasi yang disediakan TouchNote.

TouchNote juga menawarkan fitur filter foto, stiker bergaya vintage, dan perangko.

Menariknya, dengan aplikasi desain kartu ucapan tahun baru yang satu ini, pengguna dapat mengirim kartu ucapan yang dibuatnya secara fisik ke penerima dengan gratis pengiriman yang disediakan TouchNote.

4. New Year Wishes & Cards By IYogeetech

New Year Wishes Cards merupakan aplikasi desain kartu ucapan tahun baru all-in-one. Beragam jenis kartu ucapan ada disini, termasuk kartu ucapan Selamat Tahun Baru 2022.

Aplikasi ini memiliki banyak GIF, bingkai, wishes card, kutipan, dan wallpaper untuk dipilih. Anda juga dapat menyimpan visual favorit Anda yang tersedia di aplikasi itu sendiri.

Jika mau, Anda juga dapat mengunduh hasil karya Anda ke perangkat Anda untuk mempersonalisasikannya. Selain itu, aplikasi ucapan tahun baru ini juga menawarkan opsi "berbagi" ke semua platform termasuk media sosial.

5. Just Wink

Aplikasi desain kartu ucapan tahun baru 2022 yang selanjutnya adalah Just Wink. Aplikasi ini menyediakan aneka template ucapan tahun baru. Desainnya sangat menarik dan beberapa diantaranya dapat digunakan secara gratis.

Layaknya Canva, Anda juga dapat memasukkan foto. Selain itu dapat membubuhkan pesan dan mtanda tangan. Setelah selesai dibuat, Anda bisa mengirimkan kartu ucapan tahun baru lewat email, pesan instan, Facebook atau Twitter.

6. Greetings n More

Greetings n More tidak hanya menyediakan template kartu ucapan tahun baru, Anda dimungkinkan untuk mendesain untuk mempercantik tampilan kartu. Disini, Anda bisa memilih frame yang akan menghiasi kartu tersebut.

Selain foto, Anda juga dapat menambahkan tulisan dan stiker dalam kartu ucapan tahun baru. Tapi yang menarik ada opsi menambahkan quote.

Alhasil Anda tidak perlu pusing mencari quote di internet. Tinggal buka opsi penambahan quote, lalu tinggal pilih kata-kata yang berkesan menurut Anda. Setelah jadi kartu tersebut dapat dikirimkan ke email, pesan instan atau media sosial.

Nah, itulah beberapa aplikasi desain kartu ucapan tahun baru 2022 yang bisa Anda gunakan untuk dibagikan ke sosial media, keluarga, dan teman-teman. Selamat mencoba!

Tag : #desain    #tahun baru    #kartu ucapan    #template   

Baca Juga