Aplikasi Layanan Email Google Eror

Aplikasi Layanan Email Google Eror

Sondang | Teknologi | 12-11-2021

PARBOABOA, Siantar – Layanan email Google, Gmail tampaknya sedang mengalami masalah dan berpengaruh kepada pengguna di sejumlah negara.

Menurut data dari layanan pemantauan pemadaman waktu nyata DownDetector, insiden itu dimulai sekitar pukul 08:00 GMT atau 15.00 WIB, dengan ribuan pengguna sekarang memiliki masalah terdaftar di seluruh Eropa, Asia, dan AS.

Dari total laporan yang masuk di Down Detector, terdapat 44 persen mengaku mengalami gangguan server, 36 persen masalah website, dan 20 persen mengaku kesulitan mengirim.

Pengguna di Inggris diduga menjadi wilayah yang paling banyak terdampak dan sejumlah laporan masuk dari negara lain termasuk Spanyol dan Kenya, seperti dilaporkan Daily Mail. Sementara pengguna di AS tidak banyak terdampak.

Para pengguna Gmail melontarkan keluhan masalah ini di situs pemantau layanan down seperti Down Detector. Pengguna di Twitter juga mengeluhkan hal serupa.

"Gmail tidak mengirimkan atau menerima email sejak pagi 12 November," tulis Margi Rothengatter-Lake.

"Tidak bisa menerima Gmail lewat POP3 sejak 9 pagi GMT (sekitar pukul 16:00 WIB)," tulis Joao Manso.

"Apa layanan Google bisa dipergunakan? #googledown," cuit akun @nalin_ks.

Selain itu, pengguna juga mengeluh mendapat notifikasi kesalahan 502 saat mencoba mengakses Gmail, yang berbunyi: “Server mengalami kesalahan sementara dan tidak dapat menyelesaikan permintaan Anda,” seperti dilaporkan The Sun.

Berdasarkan pantauan Parboaboa, sejauh ini masalah Gmail sepertinya belum banyak berpengaruh bagi pengguna Indonesia.

Selain itu, Halaman Dukungan Workspace resmi Google di Twitter juga belum mengumumkan masalah ini, meskipun ada banyak keluhan yang ditujukan pada akun tersebut pagi ini.

Tag : #gmail    #gmail eror    #gmail down    #google    #email   

Baca Juga