Ansan Greeners perpanjang kontrak Asnawi Mangkualam (Foto: K-League)

Asnawi Mangkualam Resmi Perpanjang Kontrak Di Ansan Greeners

Michael | Sepakbola | 06-01-2022

Parboaboa.com – Ansan Greeners dengan bangga mengumumkan bahwa mereka sukses memperpanjang kontrak dari kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini habis kontraknya pada akhir tahun 2021, dan akhirnya bersedia untuk tetap bersama Ansan pada 2022.

Popularitas Asnawi turut mengangkat pamor dari Ansan Greeners sebagai salah satu klub K League 2. Pihak klub mengakui bahwa Asnawi telah membantu klub untuk lebih dikenal, mengalami peningkatan dalam urusan media sosial, hingga menjelaskan bahwa Asnawi adalah 'Park Ji-sung dari Indonesia'.

Secara kontribusi di lapangan, Asnawi juga cukup jadi andalan dari Green Wolves. Pada musim 2021 saja, yang mana jadi musim perdananya di Korea Selatan, Asnawi dipercaya tampil pada 14 pertandingan (12 sebagai pemain sebelas awal), mengoleksi 1003 menit bermain pada K League 2.

Pihak klub percaya bahwa masih banyak ruang untuk Asnawi berkembang dan beradaptasi lebih baik dengan sepakbola Korea Selatan, karena usianya masih 22 tahun. Ansan mengakui mereka harus berupaya lebih supaya Asnawi bertahan, karena sudah ada klub lain yang mulai menggoda eks PSM Makassar itu.

"Saya mengenal Asnawi dengan baik karena dia membuat [Daejeon] kalah dalam pertandingan melawan Ansan saat di Daejeon tahun lalu. Ada banyak keuntungan, tapi saya pikir masih banyak area untuk perbaikan. Tapi sekarang dia baru berusia 22 tahun, pemain muda. Dia adalah pemain dengan banyak potensi untuk berkembang di masa depan, jadi saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin sehingga Asunawi dapat menunjukkan semua kekuatannya di lapangan pada musim 2022," kata pelatih baru Ansan Greeners, Jo Min-guk, yang sebelumnya menukangi Daejeon.

Asnawi saat ini masih berada di Indonesia setelah membela timnas Indonesia pada Piala AFF 2020, Desember tahun lalu, di Singapura. Pihak Ansan Greeners mengumumkan bahwa Asnawi akan bergabung dengan tim ketika mulai persiapan untuk musim 2022, setelah Asnawi menyelesaikan karantina di Indonesia, dan rehat sejenak.
 

Tag : #asnawi mangkualam    #timnas indonesia    #ansan greeners    #bri liga 1   

Baca Juga