Bhayangkara FC berhasil kalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 (Foto: Twitter/@Liga1Match

Hasil BRI Liga 1: Sempat Tertinggal, Bhayangkara FC Berhasil Kalahkan PSS Sleman

Michael | Sepakbola | 08-03-2022

Parboaboa.com – Bhayangkara FC meraih kemenangan tipis saat menjamu PSS Sleman dalam pertandingan pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Senin (7/3/2022) malam WIB. Dalam pertandingan ini, The Guardians menang dengan skor 2-1.

PSS Sleman tampil percaya diri pada awal babak pertama. Pada menit keenam, Dave Mustaine melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Untungnya, Awan Setho Raharjo mampu menahan tembakan dari Dave.

Semenit berselang, PSS unggul lebih dulu. Berawal dari lemparan ke dalam dari Aaron Evans, Wander Luiz mencetak gol dengan tendangan akrobatik yang sangat indah. Skor 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman.

Bhayangkara FC mulai bermain menyerang setelah kebobolan dengan sangat cepat. Muhammad Hargianto melepaskan tembakan keras dari tepi kotak penalti.

Namun, Miswar Saputra masih berdiri di posisi yang tepat. Kiper asal Aceh itu mampu menepis tembakan keras Hargianto dan menjauhkan PSS dari bahaya.

Pada menit ke-17, gawang PSS Sleman berhasil dijebol juga. Berawal dari penetrasi Andik Vermansah, pemain asal Jawa Timur itu memberikan umpan terukur kepada Herman Dzumafo. Dengan mudah, Dzumafo memberikan sentuhan yang berhasil memasukan bola ke dalam gawang PSS. Skor 1-1.

Bhayangkara FC berhasil membalikkan kedudukan pada menit ke-28. Dendy Sulistyawan mencetak gol lewat tendangan terarah dari sisi kanan pertahanan PSS. Bola sempat membentur mistar gawang sebelum masuk ke gawang Miswar Saputra. Skor 2-1.

Bhayangkara FC sempat memiliki beberapa peluang di sisa babak pertama. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga turun minum.

Babak Kedua

Sama seperti di awal babak pertama, pada awal babak kedua PSS Sleman langsung mencoba menekan pertahanan Bhayangkara FC. Dave Mustaine mampu melepaskan tembakan dari jarak dekat. Lagi-lagi Awan Setho masih sigap menepis bola.

I Putu Gede memasukkan beberapa pemain baru di pertengahan babak kedua. Satu di antaranya adalah Kamu Helmiawan. Masuknya pemain baru itu membuat lini serang Elang Jawa lebih berwarna.

PSS tak hanya mengandalkan tusukan dari sisi sayap saja. Tapi, gelandang mereka juga bisa menusuk dari tengah pertahanan The Guardians.

Saat PSS berupaya untuk mengejar ketertinggalan, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62. Bagus Nirwanto harus mendapatkan kartu merah langsung setelah tekelnya kepada Ruben Sanadi dinilai terlalu berbahaya.

Bermain dengan 10 pemain justru membuat PSS makin agresif. Pada menit ke-70 beberapa tembakan berhasil dilepaskan para pemain Elang Jawa. Sayangnya tembakan-tambakan itu masih bisa membentur para pemain belakang The Guardians.

Mahdi Albaar yang masuk pada babak kedua nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-88 lewat situasi tendangan bebas. Tembakan Mahdi hanya beberapa sentimeter di samping kanan gawang Awan Setho.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC tertahan di posisi empat dengan 58 poin. Tim asuhan Paul Munster itu masih berada di jalur perebutan juara. Mereka tertinggal lima poin dari Bali United yang berada di puncak klasemen.

Sementara itu, PSS Sleman turun ke posisi 12 klasemen sementara. Pasukan I Putu Gede masih tertahan dengan koleksi 32 poin.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs PSS Sleman:

  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (Kiper), I Putu Gede Juniantara, Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (Belakang), Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Sani Rizki, Dendy Sulistyawan, Andik Vermansyah (Tengah), Herman Dzumafo (Depan).
  • Pelatih: Paul Munster
  • PSS Sleman (4-2-3-1): Miswar Saputra (Kiper), Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron, Aaron Evans, Syaiful Ramadhan (Belakang), Kim Kurniawan, Misbakus Solikin, Riki Dwi, Dave Mustaine, Irkham Mila (Tengah), Wander Luiz (Depan).
  • Pelatih: I Putu Gede
     
Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1 indonesia    #pss sleman    #bhayangkara fc   

Baca Juga