Selebrasi Gabriel Barbosa Setelah Sukses Mengeksekusi Penalti Bagi Brazil

Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL: Brazil Menang 3-1 Atas Venezuela, Brazil Sempat Tertingal 1-0 Di Babak Pertama.

Michael | Sepakbola | 08-10-2021

Brazil masih melanjutkan trend kemenangannya di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, Jumat (08/10/2021). Timnas Selecao berhasil meraih kemenangan atas Venezuela yang berlangsung di Stadion Estadio Olimpico de la UCV.

Brazil sempat ketinggalan lebih dulu lewat gol Eric Ramirez pada menit ke-11. Sebelum akhirnya bangkit pada babak kedua lewat gol gol yang diciptakan Marquinos, Gabriel Barbosa, dan Anthony.

Dengan kemenangan yang didapat Brazil atas Venezuela. Brazil masih memuncaki klasmen kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL dengan 27 poin dari kemenangan 9 pertandingan yang telah di mainkan. Sementara Venezuela berada di posisi terbawah klasmen dengan 4 poin.

Brazil memainkan duo Gabriel, Jesus dan Barbosa sebagai ujung tombak mereka sejak awal pertandingan melawan Venezuela.

Venezuela mampu menciptakan gol diluan setelah Eric Ramirez melakukan sundulan yang memanfaatkan umpan dari Yeferson Soteldo pada menit ke-11 babak pertama. Skor 1-0 keunggulan Venezuela.

Mendominasi jalannya pertandingan Brazil terus melakukan serangan yang dimotori oleh eks gelandang AC Milan Lucas Paqueta, namun usaha yang dilakukan Brazil tidak menemui hasil. Babak pertama harus berakhir dengan 1-0 untuk Venezuela.

Babak kedua Brazil memasukan Raphinha menggantikan Everton Ribeiro untuk menambah daya serangan mereka.

Brazil sempat menciptakan gol pada menit ke-57 melalui tandukan Thiago Silva memanfaatkan umpan Raphinha. Namun wasit menyatakan gol tersebut tidak sah karena berada didalam posisi offside.

Gol bagi Brazil tercipta pada menit ke-71. Marquinhos memanfaatkan tendangan sudut yang dilepaskan Raphinha untuk menyamakan kedudukan. Skor 1-1.

Keunggulan bagi Brazil tercipta setelah mendapatkan penalti. Gabriel Barbosa yang menjadi penendang penalti tersebut, langsung menceploskan bola untuk memberikan keunggulan kepada Brazil pada menit ke-85. Skor 2-1 Brazil memimpin.

Brazil menuntaskan perlawan Venezuela pada menit ke-90+5. Anthony yang masuk menggantikan Gabriel Jesus mampu menambah keunggulan Brazil menjadi 3-1 setelah memanfatkan umpan dari Raphinha. Skor 3-1 untuk kemenangan Brazil hingga akhir pertandingan.

Tag : #sepak bola    #kualifikasi piala dunia 2022    #brazil    #venezuela    #hasil pertandingan   

Baca Juga