Ilustrasi cara membuat video Nationality Challenge

Lagi Viral! Ini Cara Membuat Video Nasionality Challenge

Wanovy | Teknologi | 29-01-2022

PARBOABOA - Bagi pengguna media sosial TikTok tentu sudah tidak asing dengan trend viral beberapa hari terakhir terkait Nationality Challenge. Banyak netizen yang masih bingung sebenarnya, trend viral tersebut berhubungan tentang apa lalu bagaimana cara membuatnya?

Tenang! Berikut ini kami sudah menyiapkan cara membuat video Nationality Challenge yang viral di TikTok. Simak artikel ini sampai selesai ya.

Apa itu Nationality Challenge?

Nationality Challenge merupakan tren yang membuat orang-orang menciptakan video yang memperlihatkan bagaimana wajah mereka akan terlihat berbeda di setiap etnis, misalnya Amerika, China, India, dan lain sebagainya.

Tantangan yang viral di TikTok ini membuat orang-orang menjadi ingin tahu akan kelihatan seperti apakah mereka jika lahir di negara yang berbeda.

Tidak hanya sekedar perubahan wajah dalam sepuluh tahun yang membuat kita seperti melihat foto album kita dari umur 10 tahun ke umur 20 tahun.

Daya tarik dari tren Nationality Challenge ini memungkinkan pengguna TikTok untuk mengekplorasi budaya yang berbeda dalam sebuah video.

Misalnya pengguna yang berasal dari Indonesia, bisa melihat bagaimana tampang mereka jika berasal dari negara lain seperti Amerika, Tiongkok, atau India.

Dilansir dari Get India News, Sabtu (22/1/2022), Nationality Challenge adalah tantangan yang dibuat oleh pengguna Instagram untuk menampilkan konten wajah kita agar serasi dengan filter yang dijajal.

Untuk dapat mengikuti tantangan ini, para pengguna dapat membuat konten video Nationality Challenge. Berikut ini cara membuat video Nationality Challenge mudah yang bisa kamu coba.

Cara membuat video Nationality Challenge

Para pengguna bisa terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi bernama FacePlay yang bisa didapatkan melalui AppStore atau Playstore. Apabila dalam mode penggunaan gratis, hanya bisa menggunakan dalam tiga etnis saja.

Berikut cara membuat video Nationality Challenge di aplikasi FacePlay:

- Buka aplikasi FacePlay yang sudah terpasang, kemudian klik "Get Started".

- Setelah diklik, akan muncul tanda menambahkan foto dari galeri atau kamera.

- Pilih foto yang ingin digunakan.

- Setelah itu, tambahkan negara mana saja yang diinginkan untuk dicocokkan dengan foto tersebut. Kemudian ulangi untuk proses kedua, ketiga, dan seterusnya.

- Apabila sudah terpasang dan terasa pas, bisa langsung klik "Save".

- Terakhir, unggah melalui akun TikTok dan siap dibagikan ke para pengguna aplikasi tersebut.

Gampang kan? Kamu juga bisa melakukan cara membuat video Nationality Challenge diatas untuk ikut meramaikan trend di TikTok ini.

Daya tarik dari Nationality Challenge ini memungkinkan pengguna TiTok untuk mengekplorasi budaya yang berbeda dalam sebuah video.Mereka bisa menciptakan video dengan memanfaatkan video template.

Setelah proses pembuatan selesai, mereka bisa melihat seperti apa wajah mereka akan terlihat dalam etnis yang berbeda.

Kalau kamu juga ingin melihat seperti apa wajahmu kalau seandainya lahir sebagai orang India, China, atau Korea ikuti saja tantangan Nationality Challenge dengan memanfaatkan aplikasi FacePlay.

Demikianlah cara membuat video Nationality Challenge yang bisa kamu coba. Semoga membantu!

Tag : #apps    #faceplay    #Nationality Challenge    #trend tiktok   

Baca Juga