Cara menghilangkan bekas jerawat (Dok:Katadata)

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Ampuh

Ester | Kesehatan | 19-04-2022

PARBOABOA – Salah satu masalah pada kulit yang paling banyak dirasakan saat ini adalah bekas jerawat. Apalagi untuk para remaja yang ingin tampil percaya diri, bekas jerawat adalah salah satu hal yang paling mengganggu. Di bawah ini Parboaboa telah merangkum cara menghilangkan bekas jerawat yang dapat kamu coba dirumah.

Namun sebelum ke cara menghilangkan bekas jerawatnya, ada baiknya kamu mengetahui penyebab terjadi jerawat yang ada di wajah kamu. Dengan begitu, kamu dapat menghindari hal-hal yang dapat membuat jerawat kamu tambah banyak atau meradang.

Jerawat adalah sebuah kondisi dimana kulit mengalami benjolan kecil hingga besar serta terkadang memiliki nanah. Ada banyak faktor yang menyebabkan muncul jerawat pada kulit wajah kita. Beberapa faktor itu antara lain adalah:

  1. Pola hidup yang kurang sehat.
  2. Memakan makanan yang dapat memicu jerawat seperti: makanan mengandung gula berlebih, produk susu, junk food, dan lain sebagainya.
  3. Kurang berolahraga.
  4. Lingkungan atau tempat tinggal yang kotor.
  5. Jarang mengganti handuk untuk wajah.
  6. Jarang membersihkan wajah.
  7. Terlalu banyak menggunakan produk wajah yang tidak terlalu penting.
  8. Sering begadang.
  9. Hormon.

Jika kamu sudah mengetahui faktor-faktor penyebab timbulnya jerawat pada kulit wajah kamu, kamu dapat mencoba untuk menghindarinya. Dengan begitu, akan semakin mudah untuk menghilangkan jerawat bahkan bekas jerawatnya sekalipun.

Namun, jika kamu sudah terlanjur memiliki jerawat dan bingung untuk menghilangkan bekasnya bagaimana, di bawah ini kami sudah memberikan cara menghilangkan bekas jerawat hitam dan merah secara alami.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

1. Menggunakan Lidah Buaya

Mungkin bagi sebagian orang sudah mengetahui jika menggunakan lidah buaya adalah salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Hal itu dikarenakan, Aloe vera atau lidah buaya mengandung aloin yang dapat mencerahkan kuit dan mengurangi pigmentasi kulit.

2. Menggunakan masker madu

Madu dikenal sebagai salah satu penghilang bekas jerawat secara alami. Hal itu dikarenakan, di dalam madu terdapat unsur yang bisa mempercepat penyembuhan luka, mengangkan sel kulit mati, dan dapat mengurangi pembentukan jaringan parut pada luka

Jadi, madu sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari cara menghilangkan bopeng bekas jerawat atau cara menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi.

3. Memperbanyak minum air putih

Cara yang paling mudah untuk membantu mengurangi bekas jerawat adalah dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas hari. Tubuh kita mengandung 70% air, yang berarti kita membutuhkan pasokan air yang banyak untuk menjaga tubuh kita tetap terhidrasi.

Jika tubuh kita terhidrasi dengan baik, kulit akan terasa lembab dan berbagai permasalahan kulit akan jarang muncul. Jadi bekas jerawat kamu juga dapat memudar secara perlahan.

4. Menggunakan produk Skincare

Menggunakan skincare adalah salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang paling ampuh. Hal itu dikarenakan, di dalam skincare sudah tersedia bahan-bahan aktif yang mampus menembus sel kulit dan menghilangkan permasalahan kulit secara bertahap.

Yang wajib diperhatikan untuk menggunakan skincare dalam proses memulihkan bekas jerawat adalah, pastikan kamu menggunakan skincare yang benar, aman, halal, serta cocok untuk jenis kulit kamu.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat hitam di pipi atau bekas jerawat merah. Semoga ulasan kami dapat membantu dan selamat mencoba.

Baca juga: 15 rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak

Tag : #cara menghilangkan bekas jerawat    #jerawat    #kesehatan    #bekas jerawat    #skincare   

Baca Juga