Eddie Howe Akan Menjadi Pelatih Terbaru Newcastle United

Eddie Howe Akan Menjadi Pelatih Terbaru Newcastle United

Michael | Sepakbola | 06-11-2021

Pencarian pelatih baru Newcastle United telah menuju kesatu nama. Menurut pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, The Magpies akan dilatih oleh Eddie Howe. 

Berdasarkan laporan Fabrizio Romano, Jumat (05/11/2021), Newcastle United telah mencapai kesepakatan dengan Eddie Howe yang saat ini berstatus tanpa klub. 

Pelatih asal Inggris itu menjadi pilihan terakhir Newcastle setelah pembicaraan mereka dengan Paulo Fonseca dan Unai Emery tidak berjalan baik. 

Kini, The Magpies hanya perlu menyelesaikan sejumlah kesepakatan sebelum meresmikan Eddie Howe sebagai pelatih terbaru mereka.

Kedatangan Eddie Howe ke St James' Park menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, The Magpies diberitakan akan merekrut pelatih ternama usai diakuisisi Perusahaan Arab Saudi yang membuat mereka menjadi klub terkaya di dunia saat ini. 

Sebelum Howe, nama lain yang lebih dulu dikaitkan dengan The Magpies adalah Paulo Fonseca dan Unai Emery.

Bahkan, terdapat nama-nama pelatih terkenal lain yang sempat dikaitkan dengan Newcastle seperti Steven Gerrard, juga Antonio Conte sebelum diambil alih oleh Tottenham Hotspur. 

Sementara itu, Eddie Howe sendiri bukanlah pelatih dengan latar belakang yang bergelimang trofi.

Pelatih berusia 43 tahun itu hanya pernah menukangi dua klub medioker Inggris, yakni Burnley dan Bournemouth, dalam karier kepelatihannya. 

Periode terakhir saat dirinya melatih bahkan berakhir pahit menyusul Bournemouth yang harus terdegradasi dari Premier League pada musim 2019-2020. 

Namun, di sisi lain Eddie Howe juga berhasil mengangkat Bournemouth dari kasta ketiga Liga Inggris hingga bertahan lima musim di Premier League walau dengan biaya belanja dan gaji jauh lebih kecil dari tim-tim lain. 

Newcastle United sekarang terjebak di peringkat ke-19 Premier League dan tengah dipimpin oleh pelatih sementara Graeme Jones, menggantikan Steve Bruce yang telah dipecat. 

Apabila Eddie Howe diresmikan Newcastle dalam waktu dekat, dia berpotensi memimpin The Magpies saat bertandang ke markas Brighton and Hove Albion pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (07/11/2021).

Tag : bursa pelaith, newcastle united, eddie howe, the magpies

Berita Terkait