Ilustrasi pengisian BBM

Harga BBM Non Subsidi Akan Naik per 3 Maret 2022

Wulan | Ekonomi | 03-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – PT Pertamina dikabarkan akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi seperti Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertadex yang akan berlaku pada Kamis (3/3/2022) hari ini.

Ketiga bahan bakar kendaraan itu merupakan BBM non subsidi untuk semua masyarakat, dan banyaknya hanya 3 persen dari total konsumsi BBM nasional.

Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina Irto Ginting mengatakan, penyesuaian dilakukan karena harga minyak mentah dunia yang terus melonjak. Saat ini harga minyak mentah dunia sudah menembus level 110 dollar AS per barrel.

"Penyesuaian mengikuti harga market global dan sesuai ketentuan KESDM. Dan harga akan direview rutin setiap 2 minggu," kata Irto saat dihubungi, Rabu (2/3/2022).

"Meskipun operator lain sudah menyesuaikan harga lebih dulu, harga BBM Pertamina masih lebih kompetitif," sambung Irto.

Irto memastikan, untuk harga BBM jenis Pertamax dan Pertalite tidak mengalami akan perubahan dari sebelumnya.

Berikut daftar penyesuaian harga dari sebelum dan seudah naiknya BBM.

- Pertamax Turbo yang sebelumnya Rp 13.500 per liter menjadi Rp 14.500/liter

- Dexlite (CN 51) yang sebelumnya RP 12.150 per liter menjadi Rp 12.950,/liter

- Pertamina Dex yang sebelumnya Rp 13.200 per liter menjadi Rp 13.700/liter

Sebelumnya, Pertamina pernah menaikkan harga BBM nonsubsidi pada12 Februari 2022 lalu, menyusul operator lain yang sudah lebih dahulu menyesuaikan harga BBM di tengah naiknya harga minyak mentah dunia.

Tag : #BBM     #harga BBM naik    #harga BBM terbaru    #BBM non subsidi    #Pertamax Turbo    #Dexlite    #Pertamina Dex    #Irto ginting   

Baca Juga