Bhayangkara FC harus menelan kekalahan 1-2 dari Persipura Jayapura (Foto: Kompas.com)

Hasil BRI Liga 1: Di Kalahkan Persipura, Peluang Juara Bhayangkara FC Sirna

Michael | Sepakbola | 16-03-2022

Parboaboa.com – Persipura Jayapura berhasil mengalahkan Bhayangkara FC 2-1 pada pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (16/3) sore WIB.

Persipura tampil dominan di pertandingan ini dengan menghasilkan sejumlah peluang yang mengancam gawang Bhayangkara FC.

Di menit ke-28, Persipura berhasil unggul lewat tendangan penalti Romero Fergonzi. Tendangan penalti dilepaskan dengan sangat keras oleh Fergonzi mengarah ke tengah gawang tak mampu dibendung kiper Bhayangkara FC Awan Setho.

Usai mencetak satu gol, Persipura tampil lebih percaya diri untuk menguasai permainan. Sayangnya, Bhayangkara FC yang mencoba mengejar ketertinggalan justru harus kehilangan bek Jajang Mulyana usai menerima kartu kuning kedua yang berujung dikeluarkannya kartu merah dari saku wasit pada menit ke-41.

Di babak kedua, Persipura juga mampu menciptakan sejumlah peluang emas. Salah satunya, pada menit ke-70, penyerang Persipura Ricky Cawor mampu mengancam gawang Bhayangkara FC dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti. Namun, tendangan Ricky Cawor masih mampu ditepis kiper Bhayangkara FC Awan Setho.

Di menit ke-88, sontekan penyerang Persipura Yevhen Bokhashvili hanya mampu membentur tiang gawang Bhayangkara FC.

Persipura akhirnya mampu menambah kedudukan pada menit ke-90+1 lewat gol Ricky Cawor. Ricky Cawor yang mendapatkan umpan lambung dari lini tengah mampu mengecoh kiper Bhayangkara FC dengan sepakannya.

Namun, pertandingan belum selesai setelah Bhayangkara FC mampu memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat gol tendangan bebas Anderson Salles.

Hingga babak kedua berakhir tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim. Persipura sukses menekuk Bhayangkara FC 2-1.

Kemenangan ini membuat Persipura tetap berada di peringkat ke-16 atau zona degradasi dengan mengumpulkan 27 poin atau tertinggal 2 poin dari Barito Putera yang berada di peringkat ke-15 atau batas aman.

Sedangkan, kekalahan ini membuat peluang Bhayangkara FC untuk menjadi juara Liga 1 sirna setelah gagal mendekati poin Bali United (69) di posisi pertama dan Persib (66 poin) di posisi kedua. Dengan tiga pertandingan sisa poin maksimal yang bisa dikumpulkan Bhayangkara FC hanya 68 poin.
 

Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1    #bhayangkara fc    #persipura    #sepak bola   

Baca Juga