PSS Sleman ditahan imbang Persita Tangerang (Foto: Twitter/@Liga1match)

Hasil BRI Liga 1 Pekan Ke-30: PSS Sleman Ditahan Imbang Persita Tangerang

Michael | Sepakbola | 11-03-2022

Parboaboa.com – PSS Sleman dan Persita Tangerang harus berbagi angka dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2021/2022. Pertemuan kedua tim berakhir imbang tanpa gol alias 0-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (11/3/2022) sore.

Kedua tim sebenarnya sama-sama tampil menyerang di laga ini. Di menit awal, Persita memberi dua ancaman terarah lewat Bae Sin-yeong dan Miftahul Hamdi masih bisa digagalkan oleh kiper Miswar Saputra.

PSS yang berusaha merespons ancaman tampil agresif juga. Striker Wander Luiz juga rajin memberi tekanan ke lawan. Ada tiga tembakan yang dilepaskannya di paruh pertama tapi tak ada yang mengarah ke gawang Persita.

Upaya kedua tim dalam mencetak gol masih terus dilakukan demi mendapat poin penuh. Namun, tak ada gol yang tercipta dan babak pertama pun berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Persita berusaha tampil lebih agresif dalam menyerang. Ahmad Nur Hardianto, mendapat peluang emas di menit ke-55 yang sayangnya bisa diamankan Miswar Saputra lagi.

Lalu, Agung Prasetyo, Ricki Ariansyah, hingga Miftahul Hamdi juga sempat memberi ancaman ke gawang PSS Sleman. Sayang, dua tembakan itu tidak tepat sasaran.

PSS sendiri bermain lebih banyak bertahan dan tak membukukan banyak tembakan. Dua di antaranya lahir dari upaya Irkham Mila dan Wander Luiz yang masih bisa dimentahkan oleh Rendy Oscario.

PSS dan Persita masih terus melakukan serangan sampai pertandingan berakhir. Tapi, mereka gagal mencetak gol. Wasit Sance Lawita meniup peluit panjang masih dengan kedudukan 0-0. Hasil ini tidak mengubah posisi mereka di klasemen.

PSS tetap di peringkat ke-14 dengan 33 poin. Sementara Persita juga masih menduduki posisi ke-10 dengan 37 poin. Perolehan poin itu sama dengan Persik Kediri di peringkat kesembilan, tapi Persita kalah head-to-head.

Susunan Pemain PSS vs Persita:

  • PSS (4-3-3): Miswar Saputra (kiper); Imam Mahmudi, Mario Maslac, Asyraq Gufron, Syaiful Ramadhan (belakang); Kim Kurniawan, Misbakus Solikin, Dave Mustaine (tengah); Supriyadi, Wander Luiz, Riki Dwi Saputro (depan)
  • Pelatih: I Putu Gede
  • Persita (4-3-3): Rendy Oscario (kiper); Muhammad Toha, Agung Prasetyo, Dedy Gusmawan, Edo Febriansyah (belakang); Bae Sin-yeong, Ricki Ariansyah, Harrison Cardoso (tengah); Miftahul Hamdi, Ahmad Nur Hardianto, Irsyad Maulana (depan)
  • Pelatih: Widodo C. Putro
     
Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1    #pss sleman    #persita tangerang   

Baca Juga