Edin Dzeko dan Alexis Sanchez pencetak dua gol kemenangan Inter Milan (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Hasil Perempat Final Coppa Italia: Inter Milan Lolos Ke Semifinal Coppa Italia

Michael | Sepakbola | 09-02-2022

Parboaboa.com – Inter Milan lolos ke semifinal Coppa Italia setelah menang 2-0 atas AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

Edin Dzeko membawa Inter unggul cepat pada menit ke-2 setelah Chris Smalling gagal mengantisipasi umpan silang Ivan Perisic.

Sundulan Smalling tidak mengenai bola yang di umpan Perisic. Dzeko yang datang dari belakang tanpa kesulitan memasukkan bola ke gawang Roma dengan kaki kanan.

Inter bisa saja menambah keunggulan, namun tendangan Barella pada menit ke-6 hanya membentur mistar gawang.

Dua menit berselang kiper Rui Patricio membuat penyelamatan dengan mementahkan sundulan Milan Skriniar. Inter sangat mendominasi serangan di awal-awal pertandingan ini.

Roma merespon dengan mengancam gawang Inter lewat Tammy Abraham pada menit ke-15. Tendangan Abraham yang memanfaatkan umpan silang Karsdorp membentur D’Ambrosio sebelum mengenai mistar gawang.

Samir Handanovic membuat penyelamatan gemilang dengan mengagalkan upaya Roma menyamakan skor pada menit ke-17 lewat Zaniolo yang memanfaatkan assist Abraham.

Nico Barella kembali membuat ancaman ke gawang Roma pada menit ke-35, tetapi tembakannya masih melebar di sisi kanan gawang Rui Patricio.

Kedudukan hampir saja berimbang jika Handanovic tidak melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-62 setelah tendangan Abraham berbelok mengenai Skriniar.

Ancaman Inter lagi-lagi datang dari Barella. Pada menit ke-64 Barella melepaskan tembakan yang masih bisa di antisipasi Rui Patricio.

Selain Handanovic, Milan Skriniar juga membuat penyelamatan krusial dengan membuang peluang gol Zaniolo pada menit ke-65. Bola yang ditendang Zaniolo hampir melewati garis gawang. Tetapi Skriniar menyudul bola sehingga keluar lapangan.

Alexis Sanchez berhasil menggandakan keungulan Inter milan pada menit ke-68. Matteo Darmian mengirimkan umpan datar ke arah Alexis Sanchez yang kemudian melepaskan tendangan keras dari jarak 20 meter yang berhasi masuk ke dalam gawang Roma. Skor 2-0.

Tidak ada gol tambahan yang terjadi hingga pertandingan berakhir, Inter Milan menang 2-0 atas Roma dan lolos ke semifinal Coppa Italia. 
 

Tag : #Hasil Pertandingan    #Coppa Italia    #Inter Milan    #AS Roma   

Baca Juga