Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Indonesia: Arema FC vs PS Barito Putera

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Indonesia: Arema FC vs PS Barito Putera

Michael | Sepakbola | 24-11-2021

Parboaboa.com – Arema FC berhasil meraih kemenangan dramatis saat berjumpa PS Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/22. Tim Singo Edan berhasil menang 2-1 atas Barito Putera dalam pekan ke-13 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (23/11/2021).

Carlos Fortes membuka keunggulan Arema melalui tendangan penalti dimenit ke-47 babak kedua. Barito Putera sempat membalas melalui gol yang dicetak oleh Cassio dimenit ke-85. Muhammad Rafli menjadi penentu kemenangan Arema setelah mencetak gol dimenit ke-88.

Hasil ini membuat Arema FC masih tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir BRI Liga 1 2021/2022. Tambahan tiga poin ini membuat Arema FC menduduki posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 26 poin dari 13 pertandingan terpaut tiga poin dari pimpinan klasemen Bhayangkara Solo FC.

Sementara, kekalahan ini membuat Barito Putera gagal melanjutkan trend positif mereka yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menghancurkan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-1. Kekalahan dari Arema FC membuat Barito Putera turun ke peringkat 14 dengan raihan 12 poin dari 13 pertandingan.

Jalannya Pertandingan Arema FC vs PS Barito Putera

Babak Pertama

Sama-sama bermodalkan kemenangan di pertandingan sebelumnya, membuat Arema dan Barito saling bertukar serangan sejak babak pertama dimulai. Meskipun  begitu, pertahanan dari kedua tim masih mampu menjaga gawang mereka dari kebobolan.

Arema hampir saja membobol gawang Barito dimenit ke-19 lewat kerja sama yang cantik. Berawal dari sepak pojok, bek Sergio Silva melakukan tendangan salto dari luar kotak penalti, namun bola hasil tendangannya masih melambung di atas gawang Adhitya Harlan.

Barito Putera tidak tinggal diam, mereka memberikan ancaman di menit ke-21. Azamat Baimatov melakukan sundulan yang terarah dengan mamanfaatkan umpan dari Rizky Pora. Sayang, bola hasil tandukannya masih membentur tiang gawang dari Arema FC.

Muhammad Rafli mendapatkan kesempatan membobol gawang Barito Putera melalui tendangan bebas di menit ke-24. Sayangnya, bola hasil eksekusinya masih melambung tinggi diatas mistar gawang dari Adhitya Harlan.

Arema FC dan Barito Putera saling bertukar serangan di sisa waktu babak pertama. Namun, usaha yang dilakukan kedua tim masih belum membuahkan hasil. Kedudukan 0-0 menjadi skor penutup babak pertama.

Babak Kedua

Belum genap semenit babak kedua dimulai, Barito Putera mendapatkan petaka. Bek kanan Bagas Kaffa melakukan pelanggaran terhadap Hanif Sjahbandi di kotak penalti. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan langsung menunjuk titik putih dan memberikan hadiah penalti untuk Arema FC dimenit ke-46.

Carlos Fortes yang maju menjadi eksekutor penalti, berhasil melepaskan tembakan mendatar ke arah tengah yang mampu mengecoh pergerakan dari penjaga gawang Adhitya Harlan. Gol ini membuat Arema unggul 1-0 atas Barito Putera.

Arema kembali mendapatkan peluang di menit ke-70. Carlos Fortes sepertinya betul-betul menjadi ancaman yang berbahaya bagi pertahanan Barito Putera. Dia berhasil melewati penjagaan bek lawan sebelum melepaskan tembakan keras yang masih mampu dihalau oleh penjaga gawang Adhitya Harlan.

Barito Putera mencoba mencetak gol balasan melalui usaha yang dilakukan Rizky Pora. Pada menit ke-75, Rizky Pora melepaskan tendangan dari sisi kanan menggunakan kaki kirinya. Namun, arah bola hasil tembakannya masih melenceng dari gawang.

Gol penyeimbang kedudukan yang ditunggu Barito Putera akhirnya tercipta di menit ke-85. Azamat Baimatov mengirim umpan dengan sundulan yang berhasil di sambut dengan tembakan oleh Cassio Jesus. Bola berhasil masuk dengan mulus ke gawang Arema FC yang dikawal Adilson Maringa.

Kedudukan imbang 1-1 tidak bertahan lama karena Arema berhasil mencetak gol kemenangan. Kali ini, gilirian Fortes yang memberikan umpan ke Muhammad Rafil di dalam kotak penalti. Berada di posisi yang tepat, ia berhasil memasukkan bola kedalam gawang yang gagal dibendung oleh Adhitya Harlan di menit ke-88.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arema FC tetap bertahan.

Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1    #arema fc    #barito putera   

Baca Juga