Hasil Pertandigan BRI Liga 1: Borneo FC vs Persija Jakarta

Hasil Pertandigan BRI Liga 1: Borneo FC vs Persija Jakarta

Michael | Sepakbola | 30-11-2021

Parboaboa.com – Borneo FC berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan pekan ke-14 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021) malam WIB. 

Menghadapi Persija Jakarta yang sempat unggul lebih dulu di babak pertama, Borneo FC bangkit dan menang 2-1 untuk memastikan raihan tiga poin menjadi milik mereka.

Babak Pertama

Kedua tim bermain cukup terbuka dan berhati-hati pada awal pertandingan. Borneo FC berusaha untuk bisa menekan pertahanan Persija Jakarta sambil mewaspadai ancaman yang bisa ditimbulkan oleh Riko Simanjuntak dan Marko Simic.

Peluang pertama Persija tercipta pada menit ke-12. Marko Simic yang sudah menunggu di kotak penalti menyambut umpan silang yang dilepaskan Marco Motta dari sisi kanan. Namun, tandukan yang dilepaskan pemain berusia 33 tahun tersebut masih bisa diamankan oleh kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu.

Tak mau tertekan begitu saja, Borneo FC berusaha menekan dan mendapatkan peluang pada menit ke-18. Wahyu Hamisi mencoba untuk melepaskan tembakan jarak jauh, tapi bola hasil sepakannya masih melayang di atas mistar gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Persija berhasil membuka keunggulan lewat gol Marko Simic pada menit ke-20. Berawal dari situasi sepak pojok, bola dikirimkan oleh Riko Simanjuntak ke jantung pertahanan Borneo FC yang langsung disambar oleh Marko Simic yang berlari menyambut bola dan menggetarkan jala gawang Borneo FC yang dikawal Gianluca Pandeynuwu.

Tertinggal oleh Persija membuat Borneo FC justru tampak lebih berani untuk melakukan serangan. Terens Puhiri hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Sayang tembakannya hanya membentur mistar gawang.

Jonathan Bustos juga sempat mengancam Persija setelah mendapat ruang kosong pada menit ke-39. Namun, sayang tembakan pemain asing Borneo FC itu masih bisa dihalau oleh Andritany.

Persija Jakarta pun mempertahankan keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir. Sementara Borneo FC cukup bermain lebih lepas demi mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Borneo FC langsung berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari handball yang dilakukan Marco Motta di kotak penalti Persija Jakarta, wasit menunjuk titik putih. Francisco Torres yang menjadi eksekutor berhasil membawa Borneo FC menyamakan kedudukan pada menit ke-49.

Dalam kondisi imbang, kedua tim kembali mencoba menguasai jalannya pertandingan. Borneo FC meningkatakan intensitas permainannya dan sering mengancam lini pertahanan Persija. Berulang kali Terens Puhiri dan kawan-kawan membuat lini pertahanan Macan Kemayoran cukup kewalahan untuk mengantisipasi serangan dari sisi sayap.

Namun, kepiawaian Andritany Ardhiyasa di bawah mistar gawang sangat membantu Persija untuk tidak tertinggal. Kapten Persija ini berulang kali melakukan penyelamatan penting yang membuat gawangnya tidak kebobolan lebih banyak gol.

Sebuah peluang emas didapatkan Riko Simanjuntak yang mendapat bola terobosan dari Taufik Hidayat pada menit ke-80. Kaki cepat Riko tak terkejar sehingga pemain bertubuh mungil ini mampu berlari hingga berhadapan dengan Gianluca Pandeynuwu. Sayang, bola chip yang dilakukan Riko terlalu tinggi sehingga naik di atas gawang Borneo FC.

Borneo FC cukup banyak mendapatkan peluang pada babak kedua, dan pada akhirnya berbuah gol lewat sepakan keras Wawan Febrianto pada masa injury time. Berawal dari upaya Terens Puhiri merebut bola di daerah pertahanan Persija, pemain berkaki cepat itu langsung mengalirkan bola kepada Wawan yang dengan begitu dingin membobol gawang Andritany.

Hingga pertandingan berakhir, Borneo FC mampu mempertahankan keunggulan 2-1. Borneo FC pun berhasil memperpanjang tren positif mereka dengan meraih kemenangan keempat secara beruntun. Sementara Persija untuk kedua kalinya secara berturut-turut harus pulang tanpa poin.


 

Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1    #borneo fc    #persija jakarta   

Baca Juga