Wander Luiz Mencetak Dua Gol Yang Memberikan Persib Kemenangan 3-0 Melawan Persipura

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persib Bandung Bungkam Persipura Dengan Skor 3-0

Michael | Sepakbola | 30-10-2021

Persib Bandung berhasil mempertahankan status tidak terkalahkan setelah bungkam Persipura Jayapura dengan skor 3-0.

Babak ke-10 BRI Liga 1 Indonesia mempertemukan Persib Bandung melawan Persipura, Sabtu (30/10/2021) pukul 18.15 WIB. Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Persib Bandung keluar sebagai pemenangan di laga ini.

Wander Luiz berhasil membuat Persib memimpin dua gol dibabak pertama. Dibabak kedua Geoffrey Castillion mengunci kemenangan Persib atas Persipura setelah dirinya berhasil membobol gawang dari Fitrul Dwi Rustapa sebelum pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Persib Bandung tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya, sekaligus mengangkat mereka memuncaki klasmen sementara BRI Liga 1 menyalip Bhayangkara FC yang akan baru bertanding esok hari.

Sementara bagi Persipura sendiri, hasil ini membuat mereka menelan kekalahan keempatnya secara beruntun, setelah ditiga laga sebelumnya mereka berhasil dikalahkan Barito Putera, Persik Kediri, dan Persebaya Surabaya. Kondisi ini membuat Persipura berada di zona degradasi dengan total poin 5 dari 10 pertandingan.

Dibabak pertama, Persib Bandung mengambil inisiatif untuk menekan pertahanan Persipura terlebih dahalu. Hal ini membuat, pemain dari Mutiara Hitam Muhammad Tahir mendapatkan kartu kuning pertama dimenit ke-8.

Persib Bandung berhasil unggul terlebih dahalu dimenit ke-15, Esteban Vizcarra melepaskan umpan yang berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Wander Luiz. Skor 1-0 Persib memimpin.

Setelah gol pertama terjadi membuat Persib Bandung bermain lepas dan lebih nyaman dalam melakukan serangan kedaerah pertahanan Persipura.

Sebelas menit berselang, Persib berhasil menambah pundi-pundi golnya. WanderLuiz mencatatkan gol keduanya di pertandingan ini. Zalnando mengiriman sebuah operan yang berhasil dimanfaatkan Wander untuk membobol gawang dari Fitrul Dwi Rustapa. Skor 2-0.

Menjelang akhir babak pertama, salah satu pemain Persib Nick Kuipers harus mendapakan kartu kuning setelah mencoba merebut bola dari pemain Persipura Jayapura.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Persib tetap bertahan.

Persipura melakukan pergantian pemain saat memasuki babak kedua, Hedipo Conceicao dan Evgen Bokhashvili masuk menggantikan Nelson Alom dan Joshua Isir.

Esteban Vizcarra mendapatkan kartu kuning dipertandingan ini, setelah melakukan tindakan yang tidak supportif terhadap pemain Mutiara Hitam.

Tempo permainan dibabak kedua ini berjalan biasa-biasa saja, kedua tim saling mencoba membongkar pertahanan yang mereka buat. Namun, tidak ada satupun usaha yang dilakukan mereka yang mampu berbuah gol.

Persib Bandung akhrinya mengunci kemenangan mereka atas Persipura. Setelah, Geoffrey Castillion mencetak gol ketiga Persib dilaga ini pada menit ke-89 memanfaatkan umpan dari Henhen Herdiana.
Skor 3-0.

Persipura berusaha mengejar ketertinggalan. Sayang, usaha yang dilakukan para pemain Mutira Hitam tidak ada yang berbuah gol.

Persib menutup pertandingan ini dengan skor 3-0. Hasil ini membuat Persib Bandung sementara memimpin klasmen sementara BRI Liga 1.

Tag : hasil pertandingan, bri liga 1, persiib bandung vs persipura, wander luiz

Berita Terkait