Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persikabo 1973 vs PSIS Semarang

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persikabo 1973 vs PSIS Semarang

Michael | Sepakbola | 18-11-2021

Parboaboa.com – Dalam lanjutan pertandigan BRI Liga 1 Indonesia babak ke-12, pertandingan pembuka menghadirkan pertemuan Persikabo 1973 melawan PSIS Semarang. Bertanding di Stadion Pekansari, Cibinong, Kamis (18/11/2021) pukul 15.15 WIB. Kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

PSIS Semarang sempat memimpin jalannya pertandingan dengan mencetak dua gol di babak pertama. Bruno Siva membuka keunggulan saat pertandingan baru memasuki menit ke-7. Wallace mencatatkan namanya dipapan skor dimenit ke-24 yang membuat PSIS unggul dua gol dibabak pertama.

Dibabak kedua, Persikabo memperkecil ketertinggalan melalui aksi dari Hendra Adi Bayauw dimenit ke-56. Dimas Drajat menjadi penyelamat Persikabo dipertandingan ini dengan mencetak gol penyeimbang kedudukan dimenit ke-90. Skor 2-2 menjadi skor akhir di pertandingan ini.

Tambahan satu poin dipertandingan ini membuat PSIS sementara mendudukin peringakt keempat klasemen BRI Liga 1 dengan perolehan 20 poin dari 12 pertandingan

Sementara, Persikabo masih tertahan di peringkat ke-12 klasemen dengan raihan 12 poin dari 12 pertandingan yang telah berlangsung.

Jalannya Pertandingan Persikabo 1973 vs PSIS Semarang

Babak Pertama

PSIS Semarang langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Bruno Silva berhasil memberikan keunggulan cepat bagi timnya setelah mencetak gol dimenit ke-7 memanfaatkan operan dari Fandi Eko Utomo. Skor 1-0.

Unggul cepat dari Persikabo membuat PSIS semakin agresif menekan pertahanan lawan. Mereka berkali-kali memberikan ancaman ke gawang Persikabo yang dikawal Teddy Setiawan. Namun, usaha yang mereka lakukan masih belum membuahkan hasil

Dimenit ke-24 Wallace berhasil menambah keunggulan PSIS setelah mencatatkan namanya dipapan skor memaksimalkan operan dari Septian David Maulana. Skor 2-0.

Keunggulan dua gol membuat PSIS semakin lepas bermain dipertandingan ini. Mereka mulai berani melepaskan operan-operan yang langsung mengarah ke jantung pertahanan Persikabo.

Namun, pertahanan Persikabo yang begitu disiplin membuat usaha yang dilakukan pemain PSIS tidak berhasil menambah pundi-pundi gol mereka.

Hingga babak pertama selesai, keunggulan dua gol PSIS atas Persikabo tetap bertahan.

Babak Kedua

Selepas dari ruang ganti, Persikabo melakukan dua pergantian pemain. Mereka memasukkan Ronny Beroperay dan Dimas Drajat untuk menggantikan Firza Andika dan Danin Talovic. Dengan memasukkan kedua pemain ini membuat permainan Persikabo berubah total.

Persikabo akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan dimenit ke-56. Hendra Adi Bayauw berhasil mencetak gol kegawang PSIS setelah menerima operan dari Dimas Drajat. Skor 2-1.

Berhasil mencetak gol ke gawang PSIS membuat para pemain Persikabo bermain lebih agresif dibabak kedua ini. Pergerakan Dimas Drajat dan Hendra Adi Bayauw beberapa kali memberikan ancaman ke gawang PSIS yang dikawal Jandin Eka Putra. Namun, usaha yang dilakukan kedua pemain ini belum mampu membuahkan gol.

Pertandingan berjalan sengit, kedua tim saling bertukar serangan. Persikabo berambisi menyamakan kedudukan, sementara PSIS ingin mengamankan keunggulan mereka dan membawa pulang tiga poin.

Gol yang dinanti-nantikan Persikabo akhirnya tercipta menjelang pertandingan berakhir. Dimas Drajat menjadi pahlawan dipertandingan ini setelah berhasil mencetak gol penyeimbang kedudukan dimenit ke-90. Operan Gilang Ginarsa berhasil dimaksimalkan Dimas Drajat untuk membobol gawang dari PSIS. Skor 2-2.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 2-2 menjadi skor akhir pertandingan sengit Persikabo 1973 melawan PSIS Semarang.

Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1    #persikabo 1973    #psis semarang   

Baca Juga