Indonesia Berhasil Kalahkan Taiwan Pada Leg Kedua Kualifikasi Piala Asia 2023 Skor 3-0

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Garuda Melaju Ke Putaran Ketiga Kualifikasi

Michael | Sepakbola | 12-10-2021

Betul saja, dengan memainkan dua pemain tersebut. Indonesia mampu menekan pertahanan dari Taiwan sejak menit awal babak pertama. 

Namun kesempatan untuk mencetak gol di dapatkan oleh Taiwan. Melalui set piece tendangan bebas sundulan kapten Taiwan Wu Chung-Chin masih melambung diatas gawang.

Tidak berselang lama, kali ini giliran Timnas Garuda yang mendapatkan peluang dari set-piece. Evan Dimas memberikan umpan dari tendangan bebas yang disambut oleh bek Victor Igbonefo. Sayangnya, sundulannya masih bisa diamankan oleh kiper Taiwan Shih Shin-An.

Akhirnya Timnas Garuda mampu cetak gol pada menit ke-26. Berawal dari satu dua sentuhan di lini tengah permainan, bola kemudia di alirkan ke sisi kanan permainan dimana ada Egy Maulana Vikri berada. 

Dengan kemampuan olah bola Egy Maulana Vikri yang diatas rata rata. Ia memberikan sebuah tendangan terukur yang langsung mengarah masuk ke sudut gawang. 

Sebelum bola masuk kedalam gawang terlihat bola bersentuhan dengan kepala Dedik Setiawan. Gol ! Indonesia memimpin 1-0.

Taiwan sempat hampir menyamakan kedudukan melalui striker mereka Li-Mao. Namun tendangannya pada menit ke-33 masih melenceng.

Timnas Garuda juga mendapatkan peluang melalui tendangan Adam Alis pada menit-36 dan permianan satu dua Egy dan Ricky Kambuaya, yang diakhiri tendangan yang masih bisa di amankan kiper Shih Shin-An. Hingga babak pertama selesai skor 1-0 tetap bertahan.

Babak kedua, Indonesia mendapatkan peluang melalui Ricky Kambuaya. Namun, tendangannya masih bisa di halau kiper lawan.

Tim lawan juga mendapatkan peluang melalui pemain sayap mereka, Emilio Estevez. Namun tendangan dari sang pemain masih berada tipis di sisi gawang.

Indonesia memperbesar keunggulan melalui tembakan first time Ricky Kambuaya pada menit ke-55 setelah menerima umpan silang dari sisi kanan yang diberikan Evan Dimas Darmono. Indonesia unggul 2-0.

Evan Dimas Darmono mendapatkan 2 peluang pada menit ke-57 dan 58. Namun usaha melalui tendangan bebas dan luar kotak penalti masih belum mampus masuk kedalam gawang lawan.

Striker Timnas Garuda Dedik Setiawan mendapatkan satu kesempatan baik untuk memperlebar keunggulan mereka. Namun, tendangan keras yang lepaskannya hanya mampu membentur mistar gawang dari Shih Shin-an.

Drama di pertandingan ini pun terjadi pada menit ke-88. Berawal dari aksi tendangan ke arah dada yang diterima Ricky Kambuya. Ditambah aksi adu mulut antara Pratama Arhan dengan Shih Shin-An. Wasit langsung mengambil kebijakan untuk melerai kedua tim.

Gol penutup Timnas Garuda tercipta pada injuri time. Adalah Witan Sulaiman pemain yang baru dipanggil untuk memperkuat Indonesia pada leg kedua ini, mecatatkan namanya dipapan skor. Setelah melakukan aksi penetrasi ke dalam kotak penalti lawan. Sebelum akhirnya, melepaskan tendangan datar terukur yang tidak mampu di jangkau kiper lawan. Indonesia memimpin 3-0.

Hingga pertandingan usai skor 3-0 tidak berubah untuk kemenangan Indonesia. Dengan ini Timnas Garuda berhak melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia Asia 2023.

Tag : #hasil pertandingan    #indonesia vs taiwan    #kualifikasi piala asia    #timnas garuda   

Baca Juga