Liverpool Berhasil Menang Dikandang Atletico Madrid Dengan Skor 3-2

Hasil Pertandingan Liga Champion Atletico Madrid vs Liverpool: Dua Gol Salah Menangkan The Reds

Michael | Sepakbola | 20-10-2021

Liverpool berjuang keras untuk menundukkan Atletico Madrid dengan skor 3-2 dalam duel matchday ke-3 Grup B Liga Champions 2021/22, Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) Pukul 02.00 WIB.

Sesuai prediksi, pertandingan antara dua tim papan atas ini berlangsung sengit. Liverpool unggul cepat lewat Mohamed Salah (8') dan Naby Keita (13'), Atletico menyamakan kedudukan melalui Antoine Griezmann (20', 34').

Skor 2-2 menunjukkan laga berlangsung ketat, sampai akhirnya Salah mencetak gol keduanya di menit ke-78 untuk menangkan The Reds.

Hasil ini mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara. Atletico menyusul di peringkat dua.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi. Liverpool langsung menyerang, tapi Atletico tampak percaya diri bermain di kandang sendiri. Kedua tim sudah saling mengenal.

Menit ke-8, The Reds membuka keunggulan. Salah membawa bola dari sisi kanan, menusuk ke tengah, dan melepas sepakan yang dibelokkan Milner ke gawang Oblak. Gol! Atletico 0-1 Liverpool.

Menit ke-13, Liverpool kembali mencetak gol. Sapuan bek Felipe buruk. Keita langsung menyambut bola dengan sepakan voli keras yang masuk sudut kanan atas. Gol! Atletico 0-2 Liverpool.

Kebobolan dua gol cepat tentu jadi tamparan bagi pasukan Simeone. Atletico perlahan-lahan mengatur ritme permainan mereka.

Menit ke-20, Atletico membalas satu gol. Berawal dari tendangan sudut, sepakan Koke dari sisi kanan bisa dibelokkan Griezmann yang berdiri di depan gawang Alisson. Gol! Atletico 1-2 Liverpool.

Menit ke-34, Atletico menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Griezmann, kali ini berawal dari aksi solo Joao Felix di sisi kiri, Griezmann menerima bola, berbelok, dan menembak. Gol! Atletico 2-2 Liverpool.

Kedua tim bergantian menyerang dalam 10 menit tersisa di babak pertama. Meski begitu, skor 2-2 bertahan sampai babak pertama selesai.

Pertandingan dilanjutkan kembali dengan tempo sama seperti babak pertama. Kali ini Liverpool tampak lebih aktif membawa bola dan menyerang.

Menit ke-52, bencana menghampiri Atletico. Griezmann dihukum kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran fatal. Dia mengangkat kaki terlalu tinggi hingga mengenai wajah Firmino.

Kekurangan pemain memaksa Atletico meningkatkan pertahanan. Hingga menit ke-70, Liverpool mengurung tuan rumah dan mencoba menemukan celah.

Menit ke-75, Liverpool mendapatkan hadiah penalti. Hermoso jelas menjatuhkan Jota di dalam kotak penalti. Wasit dengan tegas menunjuk titik putih. Salah maju sebagai ekeskutor. Bola diarahkan ke kiri, Oblak lompat ke kanan. Gol! Atletico 2-3 Liverpool di menit ke-78.

Menit ke-82, Atletico sempat mendapatkan penalti. Jota dianggap menjatukan Gimenez di kotak penalti. Namun, penalti dianulir usai wasit melihat VAR secara langsung.

Tidak ada gol tambahan di sisa laga. Wasit meniup peluit panjang. Skor 3-2 untuk kemenangan Liverpool.

Dengan kemenangan ini, Liverpool mengukuhkan posisi di puncak klasemen sementara dengan 9 poin dari 3 pertandingan. Sedangkan bagi Atletico Madrid, hasil ini menahan posisi mereka di peringkat kedua dengan 4 poin.

Susunan pemain Atletico Madrid vs Liverpool:

  • Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Felipe, Kondogbia, Hermoso, Trippier; Lemar, De Paul, Koke, Carrasco; Griezmann, Joao Felix
  • Pelatih: Diego Simeone
  • Liverpool (4-3-3): Alisson; Matip, Van Dijk, Robertson, Alexsander-Arnold; Milner, Henderson, Keita; Mane, Firmino, Salah
  • Pelatih: Jurgen Klopp

Tag : hasil pertandingan, liga champion, atletico madrid vs liverpool, mohammed salah

Berita Terkait