Aubameyang cetak hattrick saat Barcelona kalahkan Valencia 4-1 pekan ke-25 Liga Spanyol (Foto: Getty Images/Quality Sport Image)

Hasil Pertandingan Liga Spanyol Pekan Ke-25: Aubameyang Cetak Hattrick Untuk Barcelona

Michael | Sepakbola | 21-02-2022

Parboaboa.com – Liga Spanyol pekan ke-25 menghadirkan duel seru antara Valencia melawan Barcelona. Blaugrana berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-1. Aubameyang mencetak hattrick dalam pertandingan ini.

Bermain di stadion Mestalla pada hari Minggu (20/2/2022) malam WIB. Barcelona mendominasi jalannya pertandingan sejak wasit meniupkan tanda mulainya pertandingan.

Gol pertama di pertandingan ini lahir dari mantan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Pada menit ke-23, Jordi Alba mengirimkan umpan terukur ke daerah pertahanan Valencia yang mampu dimaksimalkan Aubameyang menjadi gol.

Barcelona semakin agresif dalam menjalankan serangan. Bermain satu dua sentuhan, Frenkie De Jong akhirnya menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 setelah operan Ousmane Dembele di dalam kotak penalti mampu di masukkannya menjadi gol.

Valencia bukan tanpa peluang, Jose Gaya berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena berada dalam posisi offside.

Menjelang menit akhir babak pertama, Valencia kembali berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona. Kali ini, Carlos Soler yang  mencetak gol memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti. Namun, lagi-lagi wasit membatalkan gol tersebut karena bola terlebih dahulu meninggalkan lapangan saat proses terjadinya gol.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan Barcelona.

Dibabak kedua, Valencia merespon keteringgalan mereka di babak pertama dengan bermain lebih agresif. Hal ini akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-52, Carlos Soler berhasil menyundul bola operan dari Bryan Gil yang membuat skor berubah menjadi 3-1.

Barcelona akhirnya mengunci kemenangan dengan hattrick yang dicetak Aubameyang pada menit ke-63. Berawal dari skema satu dua sentuhan, Pedri yang berada di dalam posisi yang tidak terkawal melepaskan tembakan keras yang menyentuh badan Aubameyang dan membuat bola masuk ke dalam gawang Valencina. Skor 4-1.

Di sisa menit pertandingan, Valencia berusaha mengejar melalui aksi Carlos Soler dan Hugo Duro. Sayang, beberapa peluang yang didapatkan kedua penyerang tersebut tidak mampu merubah skor hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan ini, posisi Barcelona di klasemen sementara pun naik ke peringkat 4. Melewati Atletico Madrid di posisi kelima dengan poin sama 42.

Real Madrid vs Osasuna

Real Madrid berhadapan dengan Osasuna pada pekan ke-25 Liga Spanyol. Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Marco Asensio, Vinicius Junior, dan Karim Benzema menjadi pencetak gol dipertandingan ini.

Dalam 45 menit pertama, kedua tim bermain sama kuat. Real Madrid masih menujukkan dominasi nya terhadap Deportivo Alaves. Beberapa peluang berhasil diciptakan Madrid, namun usaha yang mereka lakukan belum bisa membuahkan hasil yang baik.

Di babak kedua, Real Madrid bermain lebih menyerang dan mencoba beberapa variasi serangan dari sayap maupun tengah lapangan. Marco Asensio akhirnya membuka keunggulan Madrid pada menit ke-63, sepakan kerasnya berhasil masuk ke gawang Valencia.

Bek sayap Real Madrid, Daniel Carvajal hampir saja mencatatkan namanya di papan skor, andai sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tidak ditepis dengan gemilang oleh penjaga gawang Fernando Pacheco.

Gol kedua Real Madrid baru terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-80. Karim Benzema melepaskan operan terukur yang berhasil menjangkau Vinicius Junior yang berada di dalam kotak penalti. Dengan tenang wonderkid Madrid berhasil mencetak gol.

Di penghujung pertandingan, tepatnya pada menit ke-90 Real Madrid mendapat kesempatan emas melalui titik putih setelah pemain belakang Valencia Florian Lejeune melakukan pelanggaran keras di dalam kotak penalti.

Karim Benzema yang menjadi eksekutor tidak kesulitan untuk menjalankan tugas tersebut dan membawa Real Madrid unggul 3-0 atas Valencia. Hingga wasit meniup tanda pertandingan berakhir, kemenangan 3-0 Real Madrid tetap bertahan.

Hasil Lengkap Liga Spanyol Pekan Ke-25 Musim 2021/2022

Sabtu, 19 Februari 2022

  • 03.00 WIB, Elche 2 – 1 Rayo Vallecano
  • 20.00 WIB, Granada 1 – 4 Villarreal
  • 22.15 WIB, Osasuna 0 – 3 Atletico Madrid

Minggu, 20 Februari 2022

  • 00.30 WIB, Cadiz 1 – 1 Getafe
  • 03.00 WIB, Real Madrid 3 – 0 Deportivo Alaves
  • 20.00 WIB, Espanyol 1 – 1 Sevilla
  • 22.15 WIB, Valencia 1 – 4 Barcelona

Senin. 21 Februari 2022

  • 00.30 WIB, Real Betis 2 – 1 Mallorca
  • 03.00 WIB, Athletic Bilbao 4 – 0 Real Sociedad

Senin, 22 Februari 2022

  • 03.00 WIB, Celta Vigo vs Levante

Top Skor Liga Spanyol Musim 2021/2022

  • 18 Gol – Karim Benzema (Real Madrid)
  • 13 Gol – Vinicius Junior (Real Madrid), Raul de Tomas (Espanyol)
  • 12 Gol – Joselu (Alaves), Juanmi (Real Betis)
  • 11 Gol – Angel Correa (Atletico Madrid), Iago Aspas (Celta Vigo), Enes Unal (Getafe)
  • 9 Gol – Goncalo Guedes (Valencia), Luis Suarez (Atletico Madrid)
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga spanyol    #barcelona    #valencia    #real madrid    #osasuna    #atletico madrid   

Baca Juga