Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Di Tahan Imbang Montenegro

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Di Tahan Imbang Montenegro

Michael | Sepakbola | 15-11-2021

Parboaboa.com – Kesempatan Timnas Belanda untuk mengamankan kelolosan mereka ke putaran final Piala Dunia 2022 harus tertunda. Setelah mereka ditahan imbang Montenegro di pertandingan kesembilan kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G dengan skor 2-2.

Memphis Depay mencetak semua gol Timnas Belanda di laga ini. Namun Montenegro berhasil menyamakan kedudukan di 10 menit akhir menjelang pertandingan selesai berkat gol Ilija Vukotic dan Nikola Vujnovic.

Jalannya Pertandingan Montenegro vs Belanda

Babak Pertama

Bermain di rumah mereka sendiri, Montenegro bermain agresif begitu dimulainya pertandingan babak pertama. Mereka tampil menyerang sejak awal laga sementara Timnas Belanda lebih memilih untuk menguasai bola dan menunggu waktu yang tepat untuk melancarkan serangan balik ke daerah pertahanan Montenegro.

Sebuah kesialan menimpa Montenegro di menit ke-25. Saat pemain bertahan mereka menjatuhkan Davy Klaasen di kotak terlarang. Penalti untuk Belanda. 

Memphis Depay yang ditunjuk menjadi eksekutor penalti sukses melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga Belanda unggul 1-0 di babak ini.

Tertinggal 1-0 tidak membuat Montenegro mengurangi serangan mereka . Mereka terus menekan dan mencoba untuk melepaskan tembakan ke arah gawang Belanda, sementara Oranje tidak membuat peluang berarti di sisa babak pertama ini. Skor 1-0 menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak terlalu banyak berbeda dengan di babak pertama. Belanda masih dominan dalam penguasaan bola, sementara Montenegro selalu menebar ancaman kedaerah pertahanan yang dipimpin Virgil van Dijk.

Oranje berhasil memanfaatkan penguasaan bola mereka dengan baik. Baru sembilan menit babak kedua berjalan, Belanda berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat tembakan mendatar Memphis Depay yang gagal dijangkau Sarkic. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Belanda.

Tertinggal 2-0 membuat Montenegro melakukan sejumlah pergantian. Mereka memasukan Ilija Vukotic dan Nikola Vujnovic, di mana kedua pemain ini menjadi sosok pembeda bagi permainan Montenegro.

Memasuki menit 81 Montenegro akhirnya berhasil mencetak gol. Mendapatkan umpan terobosan dari Osmajic, Ilija Vukotic berhasil lolos dari jebakan offside serta sukses melewati penjaga gawang Belanda dan dengan mudahnya memasukkan bola kedalam gawang yang kosong. Skor berubah menjadi 2-1 masih untuk keunggulan Belanda.

Gol tersebut membuat Montenegro semakin percaya diri untuk menyerang ke lini pertahanan Oranje. Mereka terus menekan untuk menyerang sang tamu. Mereka beberapa kali melepaskan tendangan dan operan yang membahayakan gawang dari Belanda.

Benar saja, di menit ke-86 gawang Belanda kembali kebobolan. Mendapatkan umpan silang , Nikola Vujnovic sukses menyundul bola dengan sempurna dan masuk dengan indah ke gawang Bijlow. Skor 2-2 Montenegro berhasil menyamakan kedudukan.

Di sisa waktu pertandingan jual beli serangan dari kedua tim terus berlanjut, namun hasil imbang 2-2 menjadi skor akhir dipertandingan ini, setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.
 

Tag : #hasil pertandingan    #kualifikasi piala dunia 2022    #montenegro    #belanda   

Baca Juga