Hasil Pertandingan Piala AFF Grup B: Laos vs Vietnam

Hasil Pertandingan Piala AFF Grup B: Laos vs Vietnam

Michael | Sepakbola | 07-12-2021

Parboaboa.com – Tim nasional Vietnam mampu menjaga status mereka sebagai unggulan Piala AFF 2020, dengan meraih kemenangan pada pertandingan pertama kontra Laos, di Stadion Bishan, Senin, 6 Desember.

Skuad arahan Park Hang-seo tampil nyaman dan dominan atas Laos. Baru menit ketiga saja, Vietnam sudah mendapat peluang bersih lewat sundulan, Phan Van Duc, tapi masih belum menjadi gol.

Tiada henti dan ampun, Vietnam terus menekan pertahanan Laos. Sederet peluang diciptakan oleh Luong Xuân Truong, Nguyen Tien Linh, hingga Van Duc yang cukup unggul dalam duel udara.

Kebuntuan Vietnam pecah pada menit ke-26 lewat sang superstar mereka, Nguyen Công Phuong. Eksekusi ia lancarkan dari dalam kotak penalti, setelah menerima asis Nguyen Phong Hong Duy.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tidak jauh berbeda. Namun Laos sesekali coba menekan melalui Billy Ketkeophomphone, atau Souk Aphone Vongchiengkham.

Phan Van Duc yang terus-menerus unggul dalam duel udara, akhirnya mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulan, setelah menerima umpan Ho Tan Tài.

Keunggulan 2-0 untuk Vietnam bertahan hingga pertandingan usai. Golden Star sebenarnya punya peluang untuk menutup pertandingan dengan skor 3-0, jika saja penalti Vu Van Thanh tidak ditepis penjaga gawang Laos.

Hasil ini membuat Vietnam berada di posisi dua Grup B, di bawah Malaysia. Kedua tim sama-sama mengumpulkan tiga poin, namun Malaysia unggul produktivitas gol.

Tag : #hasil pertandingan    #piala aff 2020    #laos vs vietnam    #grup b   

Baca Juga