Rekomendasi Jus untuk Jerawat (Foto: morejuicespress.com)

10 Rekomendasi Jus untuk Menghilangkan Jerawat, Auto Glowing!

Ester | Kesehatan | 18-08-2022

PARBOABOA – Selain penggunaan skincare, salah satu cara untuk menghilangkan jerawat adalah dengan mengonsumsi minuman-minuman sehat. Untuk itu, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi jus untuk menghilangkan jerawat yang dapat kamu konsumsi.

Salah satu masalah kulit yang paling sering dialami banyak orang saat ini adalah jerawat. Jerawat adalah sebuah kondisi dimana folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel-sel kulit mati.

Umumnya, jerawat terjadi pada remaja dan orang-orang yang berada di tahap dewasa muda. Hal itu bisa kita lihat dari banyaknya para remaja yang kerap mencari cara bagaimana menghilangkan jerawat.

Namun, tidak semua remaja atau orang-orang dewasa muda memiliki jerawat. Sebab, jerawat dapat terjadi lewat beberapa faktor tertentu.

Faktor terjadinya jerawat antara lain adalah:

  • Faktor genetik.
  • Faktor lingkungan.
  • Faktor hormon.
  • Gaya hidup yang buruk.
  • Penggunaan kosmetik berlebihan dan obat-obatan.
  • Kurang merawat diri.
  • Menggunakan produk yang tidak sesuai dengan kulit.

Dan masih banyak lagi faktor yang dapat memunculkan jerawat pada kulit kita.

Nah, untuk mengurangi penyebab terjadinya jerawat pada kulit, tentu kita membutuhkan perawatan khusus kulit berjerawat. Perawatan itu bisa kita peroleh dari skincare atau produk, treatment, dan lain sebagainya.

Namun sebenarnya, salah satu kunci agar jerawat dan bekasnya dapat hilang adalah dengan memberikan nutrisi dari dalam tubuh dan menerapkan pola hidup sehat.

Jika kamu merasa sudah memakai banyak produk untuk kulit berjerawat namun hasilnya belum ada, mungkin kamu membutuhkan asupan dari dalam.

Salah satu asupan yang baik untuk kulit berjerawat adalah jus untuk jerawat. Jus untuk jerawat adalah jenis jus dengan kandungan yang baik bagi kulit berjerawat.

Jus ini biasanya mampu mengurangi inflamasi atau pun mampu mendetoks tubuh sehingga jerawat akan sulit untuk muncul. Akan tetapi, tidak semua jus memiliki khasiat untuk mendetoks tubuh.

Untuk itu, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi jus untuk jerawat yang baik kamu konsumsi kapan saja dan dimana saja.

Jus apa sajakah itu? Berikut kami berikan daftarnya untuk kamu coba.

1. Jus Pakcoy

Rekomendasi jus yang pertama adalah jus pakcoy. Jus yang satu ini memiliki banyak kandungan yang baik untuk kulit berjerawat seperti, zat besi, protein, vitamin A, C, B6, dan K. Selain dapat meredakan jerawat, jus pakcoy juga dikenal sebagai salah satu jus yang baik untuk kesehatan mata dan menjaga tekanan darah tinggi.

2. Jus Alpukat

Selanjutnya adalah jus alpukat. Jus alpukat memang sudah dikenal baik untuk Kesehatan kulit. Dengan kandungan vitamin E yang ada di dalam alpukat, buah ini mampu meningkatkan vitalitas kulit. Selain itu, ada juga vitamin C yang dikenal sebagai kandungan untuk mengatasi peradangan serta melembabkan kulit.

3. Jus Wortel

Selain baik untuk mata, ternyata jus wortel juga baik merawat Kesehatan kulit dari dalam. Jus penghilang jerawat ini dikenal kaya akan vitamin A yang baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat, serta mampu mencegah kelebihan produksi sel kulit mati di lapisan kulit luar.

4. Jus Jeruk atau Lemon

Jus untuk jerawat selanjutnya adalah jeruk atau perasan lemon. Seperti yang kita ketahui, salah satu vitamin yang baik untuk menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya adalah vitamin C. Jadi, tentu tidak heran mengapa jus jeruk atau perasan lemon menjadi salah satu jus untuk menghilangkan jerawat, karena di dalam jus ini terdapat banyak sekali vitamin C.

5. Jus Jambu

Mirip dengan jus jeruk, jus jambu adalah salah satu jus untuk menghilangkan jerawat yang kaya akan vitamin C. Selain kaya akan vitamin C, jus jambu juga dikenal baik untuk kulit karena dapat memproduksi kolagen.

6. Jus Semangka

Jus yang bagus utuk kulit berjerawat selanjutnya adalah jus semangka. Semangka kaya akan antioksidan yang tinggi dan baik untuk kulit berjerawat. Antioksidan ini nantinya akan membantu produk yang kamu gunakan untuk melawan jerawat.

7. Jus Seledri

Jus seledri memang sudah dikenal sebagai salah satu jus yang baik untuk menghilangkan jerawat. Sudah banyak orang yang menggunakan seledri sebagai salah satu minuman penghilang jerawat. Kamu dapat mencapurkan seledri dengan buah lainnya untuk semakin menambah rasa di jus kamu.

8. Jus Tomat

Tomat sering sekali dijadikan masker alami penghilang jerawat. Namun, ada beberapa orang yang cukup alergi jika tomat dioleskan langsung ke kulit. Untuk itu, kamu dapat mengolah tomat menjadi salah satu jus untuk membantu menghilangkan jerawat.

9. Jus Melon

Jus melon adalah salah satu jus buah dengan kandungan vitamin A yang tinggi. Dimana, vitamin A dikenal baik untuk Kesehatan mata dan kulit. Jadi, kamu dapat mengonsumsi jus melon untuk mengurangi jerawat yang ada di kulit kamu.

10. Teh Hijau

Yang terakhir adalah teh hijau. Teh hijau atau matcha adalah salah satu minuman yang paling dikenal dengan manfaat untuk mengurangi jerawat atau peradangan. Tidak heran mengapa banyak sekali produk kecantikan atau masker yang memanfaatkan teh hijau sebagai salah satu kandungan penghilang jerawat.

Nah, itulah 10 rekomendasi jus untuk kulit berjerawat yang baik kamu coba jika memiliki kulit berjerawat. Jangan lupa untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan menggunakan skincare yang sesuai jenis kulit untuk memastikan nutrisi dari dalam tubuh kamu dapat bekerja dengan baik.

Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat mencoba!

Tag : #jus    #jerawat    #kesehatan    #bekas jerawat    #skincare    #pola hidup sehat    #minuman    #buah    #vitamin   

Baca Juga