Juventus Berhasil Taklukan Zenit Dengan Skor 4-2 Paulo Dybala Cetak Dua Gol

Juventus Berhasil Lolos Ke Playoff Liga Champion Setalah Kalahkan Zenit 4-2

Michael | Sepakbola | 03-11-2021

Berambisi mendapatkan kemenangan guna memastikan diri lolos ke babak playoff Liga Champion 2021/2022, Juventus bermain agresif sepanjang laga yang membuat mereka memenangkan pertandingan dengan skor 4-2 melawan Zenit St Petersburg.

Paulo Dybala mencetak dua gol dipertandingan ini, ia membuat gol tersebut pada menit ke-11 babak pertama dan melalui titik putih dibabak kedua. Dua gol sisa dari Juventus disumbangkan oleh Federico Chiesa dan Alvaro Morata dimenit ke-73 dan 82.

Sementara, Zenit berhasil menipiskan ketertinggalan mereka melalui gol bunuh diri dari Leonardo Bonucci di babak pertama dan Sardar Azmon menjelang pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Juventus mengumpulkan 12 poin dari empat pertandingan dan memimpin puncak klasmen grup H, hal ini juga membuat mereka dipastikan lolos ke babak playoff Liga Champion menyusul Bayern Munich.

Zenit sendiri tertahan diposisi ketiga dengan total 3 poin dari empat pertandingan, hal ini membuat peluang mereka untuk lolos ke babak playoff semakin mengecil. Dikarenakan dua laga kedepan mereka harus berhadapan dengan Chelsea dan Malmo FF.

Babak Pertama

Bermain di Stadion Allianz, Rabu (03/11/2021) pukul 03.00 WIB. Juventus menekan pertahanan Zenit sejak awal pertandingan. Federico Bernardeschi memberikan ancaman melalui sepakan didalam kotak penalti, namun penjaga gawang Stanislav Kritsyuk berhasil melakukan penyelamatan luar biasa dan mengagalkan kesempatan besar ini.

Tidak butuh waktu lama bagi Juventus untuk mengancam ke gawang Zenit. Pada menit ke-9  permainan bagus ditunjukkan Paulo Dybala dengan melewati dua pemain bertahan lawan dan dari batas kotak penalti dia melepaskan tembakan keras yang membentur tiang kiri gawang.

Paulo Dybala akhirnya memberikan keunggulan untuk Juventus dimenit ke-11, ia berhasil memasukan bola ke sisi kanan gawang setelah bola liar jatuh padanya didalam kotak penalti. Skor 1-0.

Meski unggul tidak membuat Juventus mengendorkan serangan, hal itu membuat mereka semakin bermain agresif untuk bisa menciptakan lebih banyak gol lagi.

Alvaro Morata mendapatkan umpan bagus dari Paulo Dybala, namun tendangan yang dilepaskannya masih meleset tipis ke atas mistar gawang.

Zenit berhasil menyamakan kedudukan setelah Leonardo Bonucci melakukan kesalahan dalam mengintersepsi operan berbahaya yang berujung bola masuk ke dalam gawangnya sendiri, skor 1-1.

Alvaro Morata sempat mencetak gol dimenit ke-37, namun wasit menganulir gol tersebut karena terjebak didalam posisi offside terlebih dahalu. Weston McKennie juga mendapatkan peluang bagus empat menit kemudian, namun sundulannya masih bisa diselamatkan penjaga gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-1 tetap bertahan.

Babak Kedua

Baru saja babak kedua dimulai, Juventus sudah memberikan ancaman kegawang Zenit melalui sepakan Paulo Dybala, sayangnya bola hasil sepakannya masih melebar sikit dari tiang kiri gawang pada detik-detik terakhir.

Wasit memberikan penalti kepada Juventus, setelah Claudinho melakukan pelanggaran dimenit ke-55. Paulo Dybala yang menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tanggung jawab tersebut untuk memberikan keunggulan 2-1 untuk timnya.

Tidak berhenti disitu saja, Federico Chiesa juga memberikan kontribusi mencetak gol kegawang Zenit dimenit ke-73, melakukan aksi dribel yang gemilang, ia menutup dengan sebuah tembakan yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Skor 3-1.

Juventus akhirnya mengamankan kemenangan mereka, setelah Alvaro Morata mencetak gol keempat mereka dimenit ke-82, mendapatkan operan bagus dari Paulo Dybala, ia mampu mengalahkan penjaga gawang dengan sebuah tembakan cepat. Skor 4-1.

Zenit berhasil mencetak gol hiburan melalui aksi dari Sardar Azmoun yang menerima operan Artem Dzyuba, dengan tenang ia memasukan bola ke gawang Juventus yang dikawal Wojciech Szczesny. Skor 4-2.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta, skor 4-2 untuk kemenangan Juventus menjadi hasil akhir laga ini.
 

Tag : hasil pertandingan, hasil liga champion, juventus, zenit, playoff, paulo dybala

Berita Terkait