10 Tempat Wisata Kuliner Malam Bekasi yang Wajib Di Datangi

Penulis : Wanovy | Travel | 02-12-2022

Kuliner malam Bekasi, foto: IDN Times

PARBOABOA, Bekasi - Wisata kuliner menjadi wisata wajib setiap berkunjung ke suatu kota. Banyak kuliner malam bekasi yang wajib untuk Anda coba. Ragam kuliner yang ada kerap menjadi alasan pengunjung untuk singgah di kota ini.

Dilansir dari laman resmi Kota Bekasi, kota ini memiliki luas wilayah sekitar 210,49 km persegi. Meski merupakan kota yang kecil, banyak tempat kuliner malam yang hanya bisa Anda temui ketika berada di Bekasi. 

Kekayaan kuliner lokal yang ada di Bekasi menawarkan sajian yang lezat dengan harga murah. Inilah deretan kuliner malam Bekasi yang mampu memanjakan lidah dan ramah untuk kantong:

1. Nasi Uduk Bang Bule

Nasi Uduk Bang Bule merupakan salah satu ikon kuliner malam Bekasi. Dilansir dari topbekasi.id nasi uduk ini memiliki rasa otentik asli Betawi.

Warung Nasi Uduk Bang Bule saat ini berlokasi di Jalan Mayor Oking No. 1, Margahayu, Bekasi Timur menuju jalan Kartini.

Menu andalan tempat kuliner malam Bekasi ini diantaranya adad aging empal yang gurih, sate kikil kecap, terlor balado, semur berkuah mlekoh dan masih banyak lagi.

Anda dapat menikmati kelezatan berbagai menu yang ditawarkan dengan harga berkisar mulai dari Rp15.000 per porsi. Tempat makan ini buka setiap hari mulai pukul 17.00-02.00 WIB setiap harinya, kecuali hari Kamis (tutup).

2. Mie Ayam Pak Kunikmati

Mie Ayam Pak Kun merupakan salah satu mie ayam paling enak dan ramah dikantong di Kota Bekasi. Tekstur mi terasa kenyal dan berbeda dari tekstur mi ayam yang lainnya.

Penyajian mie disandingan suwiran ayam, dan cheese stik. Uniknya, semua bahan mi ayam dibuat tanpa MSG maupun pengawet.

Menu mi ayam ini menjadi pilihan yang tepat untuk menu makan malammu. Tempat makan di bekasi ini berlokasi di Jalan Pulau Biak No 405, Aren Jaya, Bekasi Timur.

3. Sego Cumi Dapur Si Mpok

Sego Cumi Dapur Si Mpok berada di Jl. Cendrawasih Raya No.1, RT.007/RW.002, Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan.

Sego cumi ini bisa Anda pesan mulai dari pukul 16.00-22.30 WIB setiap harinya. Warung ini menawarkan 3 varian menu makanan cumi-cumi diantaranya cumi hitam, cumi balado, dan cumi mercon.

Harga satu porsi cumi dan nasi dibandrol mulai dari Rp20.000-Rp22.000 saja. Harga makanan ini dapat terkategorikan murah karena sudah termasuk minum es teh, loh.

Satu porsi cumi dan nasi yang hendak Anda santap dapat Anda sandingkan dengan menu tambahan seperti kol goreng, tahu, sambal, timun dan tempe orek.

4. Sate Anda Kali Abang

Sate Anda Kali Abang sudah ada sejak tahun 1978, yang merupakan milik Haji Thohir Murtado. Di sini, Anda bisa menikmati aneka menu oalahan daging.

Ada tongseng, sop iga, gulai, hingga sate yang menjadi menu andalananya. Harga per porsi sate kambing berisikan 10 tusuk dibanderol Rp 40.000.

Sementara untuk menu sop, tongseng, dan gulai dibanderol dengan harga mulai dari Rp 35.000-40.000.

Lokasinya berada di Jalan Pejuang Raya, Pondok Ungu, Bekasi. Buka dari jam 10.00-21.30 WIB.

5. Sop Janda Jawa Sunda

Sop Janda Jawa Sunda menawarkan aneka menu sop yang bisa dicoba. Ada menu sop buntut janda, sop janda heboh, sop iga kambing, hingga sop kepala kaki kambing.

Harga per menu sop dibanderol mulai dari Rp 40.000. Selain menu sop, ada menu rica-rica ayam kalkun, sate maranggi, hingga pecak garame.

Lokasinya berada di Jalan Raya Pekayon Nomor 11, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Buka dari pukul 08.00-22.00 WIB.

6. Siomay Mang Dede

Siomay Mang Dede menjadi salah satu kuliner legendari selanjutnya yang bisa Anda cicipi. Tempat wisata kuliner malam Bekasi ini sudah ada sejak tahun 2000an.

Ada menu siomay dari ikan tenggiri yang gurih dan disiram dengan sambal kacang yang nikmat. Tidak lupa ada tambahan kentang rebus sebagai isiannya. Pesan juga es sekoteng untuk melengkapi pengalaman makan siomay.

Harga per porsi siomaynya sekitar Rp 17.000 dan es sekoteng dibanderol dengan harga sekitar Rp 13.000.

Lokasinya ada di Jalan Zamrud Utara Raya Nomor 12, Padurenan, Mustika Jaya, Bekasi. Buka dari pukul 09.00-19.30 WIB.

7. Soto Tangkar Pak Kus

Menjelang malam suhu kota Bekasi menjadi semakin tinggi, belum lagi saat gerimis mengguyur. Anda membutuhkan kuliner hangat untuk sekedar menghalau dingin yang menembus kulit.

Semangkuk Soto Tangkar Pak Kus bisa menjadi pilihan terbaik, untuk disantap sebagai penghangat badan. Anda akan merasakan kuah santan yang gurih dengan potongan daging, dan potongan tomat membuat kuah soto tampak segar.

Lokasinya berada di Jl. Bintara No.1, RT.006/RW.013, Bintara, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi.

8. Satay Celup Uncle Chen’s

Bagi Anda yang menyukai wisata kuliner di pinggir jalan, cobalah berkunjung ke jajanan ala street food ini.

Satay Celup Uncle Chen’s sudah berdiri sejak tahun 1991, bahkan termasuk jajanan populer di Malaysia.

Anda bisa menikmati menu sate-satean yang dipanggang dan dilumuri saus beragam rasa. Ada beberapa jenis sate yang bisa Anda pilih mulai dari jamur shitake, jamur enoki, beef, hingga bola-bola seafood. Soal harga tidak usah khawatir karena sangat ramah di kantong.

Lokasi tempat kuliner malam Bekasi ini di Jl. Pulo Ribung No.36, RT.001/RW.019, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

9. Ichirei Ramen dan Steak Bekasi

Anda pecinta makanan Jepang? Wisata kuliner ini wajib Anda jadikan tujuan utama saat berkunjung ke Bekasi.

Tempatnya mengusung tema negeri Jepang dengan gantungan lampion dan hiasan bunga sakura. Desain bangunan cukup cantik dan cozy membuat pengunjung betah berlama-lama disini.

Anda disarankan untuk mencicipi aneka ramen dan minuman red moon yang cukup segar. Semua menunya dibanderol dengam harga yang terjangkau tanpa membuat kantong jebol.

Lokasinya di Jl. H. Agus Salim No.73, RT.004/RW.007, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

10. Nenen Nyok

Jika Anda ingin mencicipi susu murni dengan rasa yang unik dan lezat, coba kunjungi kafe Nenen Nyok.

Anda bisa menikmati varian rasa susu mulai dari original, green tea, mocca, dan masih banyak lagi. Selain itu kafe juga menyediakan menu panganan yang siap memanjakan lidah.

Diantaranya chicken cordon bleu, chicken katsu, hingga aneka pasta seperti fussili dan fettuccini. Suasana kafenya cocok untuk anak muda yang hobi memperbarui feeds instagram.

Lokasinya berada di Jl. H. Agus Salim No.3A, RT.007/RW.007, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata kuliner malam Bekasi yang wajib Anda datangi jika sedang berada di kota ini. Selamat mencoba!

Editor : -

Tag : #wisata bekasi    #bekasi    #travel    #tempat wisata    #kuliner malam bekasi    #jawa barat   

Baca Juga