Luhut Binsar Pandjaitan saat menonton WSBK di sirkuit Mandalika, Minggu (21/11).

Luhut Pandjaitan sebut Sirkuit Mandalika sudah standar Formula 1

Maraden | Olahraga | 22-11-2021

PARBOABOA, Lombok Tengah – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, fasilitas Sirkuit Mandalika sudah memenuhi standar balap Formula 1. Hal itu diungkapkannya di sela-sela meninjau stand UMKM di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (21/11/2021).

Luhut Binsar Pandjaitan hadir di Sirkuit Mandalika didampingi sejumlah menteri di antaranya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Gubernur NTB H Zulkieflimansyah dan pengusaha nasional Aburizal Bakrie.

Luhut mengungkapkan Sirkuit Mandalika sudah memenuhi syarat untuk ajang F1 karena kualitas aspalnya sudah melebihi Formula 1. Menurut dia, tinggal melakukan beberapa perbaikan maka sirkuit Mandalika dinilai sangat pantas untuk menyelenggarakan F1. Namun dia tidak berani memastikan apakah Mandalika bisa menjadi tuan rumah digelarnya F1 yang merupakan ajang balap paling bergengsi di dunia itu.

"Kalau kita lihat ini kualitas aspalnya sudah melebihi Formula 1. Tinggal kita perbaiki sana sini sedikit," kata Luhut di sela-sela meninjau stand UMKM di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu (21/11).

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB, harus dijaga. Sebab, fasilitas ini dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Menurut Luhut, hal yang terpenting ialah upaya menjaga dan memelihara keberadaan Sirkuit Mandalika, karena sirkuit ini dibangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

Mengenai bisa atau tidaknya menjadi tuan rumah F1, Luhut mengatakan akan sama-sama melihat peluangnya nanti.

“Secara kualifikasi sudah memenuhi syarat untuk F1. Tetapi apakah bisa, kita lihat aja peluangnya bagaimana nanti. Kalau jadi Pak Gubernur NTB semakin hebat," tegas Luhut yang juga menyempatkan diri menyaksikan balapan WSBK di Mandalika. Minggu (21/11/2021).

Tag : #Luhut Binsar Pandjaitan    #sirkuit mandalika    #wsbk    #formula 1   

Baca Juga