Infused Water Lemon (Dok: Halodoc)

Intip Manfaat dan Cara Membuat Infused Water Lemon Yang Mudah

Ester | Kesehatan | 09-05-2022

PARBOABOA – Di era modern saat ini, sudah banyak jenis minuman kesehatan yang dapat kamu konsumsi untuk memberikan stamina, energi, atau pun manfaat lainnya. Seperti salah satu minuman kesehatan yang sedang naik namanya yaitu infused water lemon. Apa itu infused water? Dan apa manfaatnya untuk tubuh? Simak ulasan di bawah ini untuk mengetahui selengkapnya.

Infused water adalah minuman yang bahan utamanya adalah air mineral dan irisan buah-buahan segar, sayuran, hingga rempah-rempah tertentu yang semuanya bisa disesuaikan dengan keinginan pribadi. Dengan pilihan tersebut, ada banyak varian dari infused water yang dapat kamu coba saat ini, salah satunya adalah infused water lemon.

Lemon adalah salah satu buah dari jenis jeruk yang memiliki banyak manfaat. Beberapa contoh manfaat dari buah lemon adalah menurunkan resiko stroke, membantu masalah pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, dan tidak jarang lemon dijadikan sebagai bahan produk kecantikan.

Berkat khasiat yang dimiliki oleh buah ini, akhirnya banyak orang mengolahnya menjadi berbagai macam resep minuman dan makanan kesehatan seperti infused water lemon.

Infused water lemon adalah infused water yang memiliki bahan dasar irisan lemon. Variasi infused water ini dikenal memiliki manfaat yang amat baik untuk tubuh terlebih dari buah lemon yang sudah dikenal dengan segudang manfaat. Apalagi untuk para wanita yang mengidam-idamkan tubuh yang ideal. Mengapa demikian?

Infused water lemon memiliki manfaat utama menjaga berat badan. Manfaat inilah yang kerap menjadikan banyak wanita mengkonsumsi infused water lemon. Tidak hanya dapat menjaga berat badan, infused water lemon juga memiliki beberapa manfaat lain seperti:

1. Menjaga berat badan

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, infused water dikenal sebagai salah satu minuman kesehatan yang dapat menjaga berat badan. Dengan kemampuan lemon yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh, banyak sekali ahli Kesehatan yang menyarankan untuk mengonsumsi infused water lemon dalam menjaga berat badan.

2. Mencegah penuaan dini

Selain menjaga berat badan, infused water lemon juga dapat mencegah penuaan dini. Hal itu dikarenakan, lemon memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C tinggi yang baik untuk tubuh. Kandungan-kandungan inilah yang bisa memproduksi banyak kolagen dan mencegah penuaan dini dalam kulit.

3. Membantu mendetoks tubuh dari racun

Manfaat infused water yang lainnya adalah dapat mendetoks racun di dalam tubuh. Namun konsep dari mendetoks racun di dalam tubuh ini bukanlah racun di dalam tubuh langsung keluar begitu saja. Secara ilmiah, tubuh memang bisa membuang racunnya sendiri lewat ginjal. Peran infused water lemon hanya membantu lewat asupan air yang dapat kamu minum tiap harinya.

4. Sumber vitamin untuk tubuh

Seperti yang kita ketahui, lemon memiliki banyak sumber vitamin yang baik untuk tubuh. Salah satunya adalah vitamin C yang tinggi dan baik untuk tubuh. Namun, kamu juga tidak hanya akan menemukan vitamin C saja, kamu juga akan mendapatkan sumber vitamin B kompleks dari jenis buah lainnya.

5. Pengganti air putih

Manfaat infused water yang paling terkenal adalah sering dijadikan sebagai pengganti air putih. Tahukah kamu ternyata saat ini banyak sekali orang yang kurang menyukai air putih. Oleh karena itu, banyak sekali orang-orang yang mulai mengganti air putih dengan mengkonsumsi infused water lemon.

Setelah mengetahui manfaat infused water lemon yang baik untuk tubuh, selanjutnya kami akan memberikan cara membuatnya yang mudah untuk kamu jadikan referensi. Adapun cara membuat infused water lemon antara lain adalah:

Bahan:

  • 1 buah lemon atau bisa disesuaikan selera
  • Daun mint (opsional)
  • Air mineral 500 ml atau bisa disesuaikan dengan selera

Cara membuat infused water lemon:

  1. Cuci buah lemon sampai bersih.
  2. Keringkan buah lemon dan iris menjadi beberapa bagian. Untuk menghilangkan rasa pahit, kamu dapat mengupas kulit lemon terlebih dahulu.
  3. Kemudian masukkan irisan buah lemon tadi ke dalam botol berisi air mineral.
  4. Tutup rapat dan masukkan ke dalam lemari es kurang lebih 2-5 jam.
  5. Setelah itu, kamu dapat mengonsumsinya langsung atau menyaringnya terlebih dahulu. Infused water lemon sendiri dapat kamu simpan ke dalam kulkas kembali setelah dikonsumsi dan akan tahan hingga 2 hari kedepan.

Nah, itulah manfaat infused water lemon dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu lakukan di rumah. Cukup mudah bukan? Semoga ulasan kami dapat membantu kamu dan selamat mencoba!

Tag : #infused water    #infused water lemon    #kesehatan    #manfaat infused water    #minuman diet   

Baca Juga