parboaboa

Mikel Arteta Masih Yakin 100 Persen Arsenal Bisa Meraih Gelar Juara Liga Inggris

Michael | Sepakbola | 26-04-2023

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yakin bahwa timnya memiliki kekuatan mental yang kuat meskipun tidak mencatatkan hasil yang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia masih percaya seratus persen bahwa Arsenal bisa meraih gelar juara Liga Inggris. (Foto: Instagram/@arsenal)

PARBOABOA – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, yakin bahwa timnya memiliki kekuatan mental yang kuat meskipun tidak mencatatkan hasil yang memuaskan dalam beberapa pertandingan terakhir. Ia masih percaya seratus persen bahwa Arsenal bisa meraih gelar juara Liga Inggris.

Arsenal hanya meraih hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhir, yang membuat peluang mereka untuk menjadi juara semakin kecil karena Manchester City semakin dekat mengincar mereka.

Oleh karena itu, pertandingan Arsenal melawan Manchester City di Etihad Stadium sangat penting bagi mereka.

Kemenangan di pertandingan itu akan memperbesar peluang mereka meraih gelar juara musim ini.

"Mentalitas sangat penting. Tentu saja kami masih memiliki keyakinan. Ketika saya melihat mereka berlatih dan dalam pertandingan, saya melihat suasana di ruang ganti dan cara mereka saling membela rekan setim. Kami benar-benar ingin menjadi juara Liga Inggris," kata Arteta seperti dilansir dari situs resmi klub.

Meski dalam situasi sulit, Arteta tidak kehilangan keyakinannya terhadap peluang juara Arsenal musim ini.

Arteta bahkan dengan tegas menyatakan bahwa ia masih 100% yakin bahwa Arsenal bisa mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini.

"Saya yakin 100%. Sejak awal kami tahu bahwa City adalah tim yang harus kami kalahkan, mungkin bersama dengan Liverpool, karena performa mereka dalam 6-7 tahun terakhir. Mereka pantas mendapatkan penghargaan dan berada di puncak," ujar Arteta.

Arteta juga menegaskan bahwa timnya harus tampil sempurna dalam pertandingan melawan Manchester City.

Arsenal terlihat tidak konsisten dalam tiga pertandingan terakhir, termasuk dua pertandingan yang berakhir imbang meskipun mereka unggul dua gol di awal pertandingan.

Oleh karena itu, Arteta menekankan bahwa pemainnya harus tampil sempurna dalam setiap kesempatan dan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

"Kami akan kembali menunjukkannya pada laga nanti. Para pemain harus bisa unjuk gigi dalam momen yang tepat dan harus sempurna karena begitulah level yang ada saat ini. Benar-benar harus bisa sempurna di tiap kesempatan mendapatkan bola," kata Arteta.

Editor : Michael

Tag : #arsenal    #mikel arteta    #sepakbola    #manchester city    #premier league    #liga inggris    #pep guardiola   

BACA JUGA

BERITA TERBARU