parboaboa

Paulo Fonseca Selangkah Lagi Jadi Pelatih AC Milan Meski Mendapat Penolakan dari Fans

Michael | Sepakbola | 29-05-2024

Paulo Fonseca dikabarkan tinggal selangkah lagi akan menjadi pelatih AC Milan, meskipun penunjukannya mendapat penolakan dari para fans Rossoneri. (Foto: Instagram/@paulofonseca_oficial)

PARBOABOA – Paulo Fonseca dikabarkan tinggal selangkah lagi akan menjadi pelatih AC Milan, meskipun penunjukannya mendapat penolakan dari para fans Rossoneri.

Dalam lima tahun terakhir, AC Milan dipimpin oleh Stefano Pioli. Namun, setelah musim 2023/2024 berakhir, Pioli resmi meninggalkan San Siro.

Meskipun kontrak Pioli sebenarnya masih tersisa satu musim lagi, manajemen Milan memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Pencarian Pengganti Pioli

Setelah keputusan untuk berpisah dengan Pioli, AC Milan mulai mencari pengganti yang tepat. Beberapa nama sempat muncul ke permukaan, termasuk Antonio Conte dan Thiago Motta.

Namun, kedua nama tersebut akhirnya tidak lagi dikaitkan dengan Milan, dan Thiago Motta malah dirumorkan akan bergabung dengan Juventus.

AC Milan kemudian dikaitkan dengan Paulo Fonseca, mantan pelatih AS Roma yang terakhir kali menangani klub Lille. Namun, kabar ini mendapat penolakan dari fans Milan yang menganggap penunjukan Fonseca sebagai langkah mundur bagi Rossoneri.

Milan Tetap Mendekati Fonseca

Meskipun mendapat penolakan dari para pendukung, AC Milan tampaknya tetap bertekad untuk merekrut Fonseca.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa Milan kini tinggal selangkah lagi akan mengontrak pelatih asal Portugal tersebut.

Fonseca akan dikontrak selama dua tahun dengan gaji sebesar €2,5 juta per tahun. Milan juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun lagi, dan jika opsi ini diaktifkan, gajinya akan meningkat.

Kontrak Segera Diteken

"Gaji Paulo Fonseca sebagai manajer baru AC Milan akan menjadi €2,5 juta bersih per musim hingga Juni 2026, dengan kontrak dua tahun," kata Romano.

"Ada opsi untuk memperpanjang kontrak untuk musim selanjutnya; hanya dalam hal ini gajinya akan meningkat."

Perjanjian tersebut diharapkan akan segera ditandatangani, menandai era baru bagi AC Milan di bawah asuhan Paulo Fonseca.

Meskipun mendapat penolakan dari sebagian fans, manajemen Milan tampaknya yakin bahwa Fonseca adalah pilihan yang tepat untuk membawa klub kembali ke jalur kemenangan.

Editor: Michael

Tag: #paulo fonseca    #ac milan    #sepakbola    #stefano pioli    #liga italia    #thiago motta    #antonio conte   

BACA JUGA

BERITA TERBARU