Penginapan di Yogyakarta

7 Rekomendasi Penginapan Nyaman dan Unik di Yogyakarta

Wanovy | Travel | 05-02-2022

PARBOABOA, Yogyakarta - Mau liburan ke Yogyakarta, tetapi bingung memilih penginapan? Tenang, kali ini Parboaboa akan memberikan rekomendasi penginapan di Jogja yang unik dan nyaman untuk kamu tinggali.

Terkenal dengan wisata dan budayanya, Kota Gudeg menawarkan banyak tipe penginapan yang sesuai dengan budget.

Bahkan dengan budget yang minim pun bisa mendapatkan penginapan dengan fasilitas yang memadai. Liburan pun akan makin menyenangkan.

Nah, berikut 7 penginapan di Jogja untuk liburan yang unik dan nyaman untuk disinggahi.

1. YATS Colony

YATS Colony dikenal sebagai tempat favorit seleb Tanah Air untuk menginap saat liburan sebelum pandemik. Dengan suasana yang nyaman, serta setiap sudutnya serba estetik, tentu saja YATS Colony menjadi pilihan staycation.

Ada kolam renang yang cantik, banyak taman indah, dan sudut hotel yang estetik untuk foto. Lokasinya pun dekat kawasan Malioboro, Kraton Yogyakarta, Benteng Vredeburg dan Taman Sari.

Tidak hanya itu, YATS Colony juga mengusung konsep ramah lingkungan, lho. Hotel bintang 3 ini berlokasi di Jalan Patangpuluhan Nomor 23, Patangpuluhan, Wirobrajan, Yogyakarta. Harganya sekitar Rp500 ribu per malam.

2. Dreamy Tiny House

Penginapan di Jogja yang berikutnya adalah Dreamy Tiny House Jogja. Penginapan ini konsepnya unik banget dengan menggunakan model kontainer dan rumah mini ala karavan. Cute, mungil, cantik, dan instagramable.

Ada juga yang rumah kayu dan pastinya juga unik sekaligus menarik. Di dalamnya benar-benar seperti rumah dengan versi mini sehingga cocok untuk Sweet Couple yang ingin suasana homey yang privat.

3. Adhistana Hotel

Sering dijadikan tempat untuk pre-wedding, Adhistana Hotel memiliki nuansa klasik tradisional yang sangat kental. Menariknya, desain bangunannya dibikin seperti sebuah rumah besar yang memiliki banyak kamar.

Yap, pengunjung akan dibuat layaknya seperti berada di rumah. Masing-masing kamarnya didesain dengan pintu kaca dan kayu, sehingga menambah kesan homey pada setiap ruangan kamar. Beberapa kamar punya view kolam renang yang teduh.

Meski interiornya tampak tradisional dan terkesan sederhana, namun perlengkapan yang digunakan penginapan di Jogja yang satu ini justru lebih terlihat edgy dengan sentuhan motif kain batik yang cantik.

Lokasi Adhistana Hotel sendiri berada di kawasan Prawirotaman yang sering disebut sebagai pusat turis asing. Di dekat hotel terdapat berbagai cafe hits dengan dekorasi yang Instagenic. Tertarik bermalam di sini? Tarif kamar per malamnya mulai dari Rp 388 ribu.

4. La Luna Resort

Penginapan di Jogja yang berikutnya ini memberikan sensasi yang berbeda dengan menawarkan tema gypsy ala Eropa yang unik. Dengan hiasan serba warna terang, tentu saja menjadikan penginapan ini menjadi estetik.

Berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Sleman, penginapan unik ini mengusung konsep back to nature dengan udara yang segar. La Luna Resort juga memiliki 12 kamar dengan tipe deluxe dan family.

Untuk menginap di La Luna Resort, kamu harus menyiapkan bujet sekitar Rp600 ribu per malam. Harga mungkin akan berbeda tergantung musim dan tipe kamar.

5. Bobobox Pods Malioboro

Bosan dengan konsep penginapan yang mainstream? Bobobox Pods ini menghadirkan penginapan dengan konsep yang unik lho. Kamu akan merasakan sensasi serunya berada di dalam kapsul.

Selain unik, Bobobox Pods ini ada tepat di depan Jalan Malioboro, berkeliling kota pun jadi makin asyik. Tak perlu khawatir, Bobobox Pods juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap.

Kapsul di dalam sini juga muat untuk dua orang. Yang menarik, di dalam kamar berbentuk kapsul ini bisa mengganti warna lampu sesuai kemauan kamu. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, mulai dari Rp100 ribuan.

6. Matakami Homestay

Penginapan Matakami Homestay akan cocok bagi kamu yang ingin merasakan sensasi tidur di rumah warga lokal. Pasalnya, penginapan di Jogja yang satu ini merupakan rumah pribadi yang disulap menjadi penginapan bagi turis.

Desainnya juga cukup apik, yakni memadukan kesan modern, dengan tradisional. Di sini, fasilitasnya cukup lengkap. Paling unik ialah terdapat taman belakang dengan hamparan rumput hijau.

7. Rumah Vintage Kotagede

Rekomendasi penginapan di Jogja yang berikutnya adalah Vintage Kotagede. Bisa dibilang penginapan ini salah satu yang termurah di Jogja.

Seperti namanya, penginapan ini mengusung desain vingate pada interior dan eksterior bangunanannya.

Didominasi oleh warna biru, penginapan ini cukup lengkap untuk kamu gunakan sebagai rumah singgah kala berlibur di Yogyakarta. Namun demikian, penginapan ini hanya memilik 3 kamar tidur dengan kelambu anti nyamuk.

Itulah beberapa rekomendasi penginapan di Jogja yang bisa kamu jadikan referensi saat berlibur kesini. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata jogja    #yogyakarta    #tempat wisata    #penginapan jogja   

Baca Juga