Persebaya Surabaya Kalahkan Persiraja Banda Aceh Dengan Skor 2-0

Persebaya Surabaya Taklukan Persiraja Banda Aceh, Skor 2-0

Michael | Sepakbola | 01-11-2021

Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-0 di laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Kemenangan ini membuat Persebaya mendekati posisi empat besar klasemen BRI Liga 1. Sementara Persiraja makin terpuruk di dasar klasemen.

Gol dari Persebaya dicetak Muhammad Alwi Slamat dan Jose Wilson. Gol Wilkson dicetak dari titik putih.

Persebaya langsung menyerang sejak awal laga dan berhasil mencetak gol cantik di menit kedelapan. Alwi Slamat mencatatkan namanya di papan skor setelah melewati Ramadhan di sisi kanan dan melepas tembakan melengkung. Bola gagal dibendung oleh kiper Aji Bayu Putra.

Bajul Ijo masih terus tampil menyerang meski sudah unggul 1-0. Kali ini, giliran Akbar Firmansyah yang memberi ancaman di menit ke-14. Dia mampu memanfaatkan umpan silang Ady Setiawan dan meneruskannya dengan sundulan, sayang bola masih melenceng dari gawang.

Para pemain Persiraja tidak tinggal diam dengan memberikan perlawanan di menit ke-16. Kali Ramadhan yang dari sisi kiri melepas tembakan keras jarak jauh. Beruntung buat Persebaya, kiper Andhika Ramadhani masih mampu membloknya.

Bek kiri Persebaya Reva Adi Utama seolah tidak ingin kalah dari Ramadhan yang menghuni posisi sama di tim lawan. Reva juga mencoba menembak dari jarak jauh di menit ke-22, namun bola masih belum menemui sasaran.

Kans mencetak gol Persiraja kembali muncul lewat tendangan bebas pada menit ke-25. Kali ini bekasing Leo Lelis yang tampil menjadi eksekutor. Tembakan melengkungnya lahir dengan indah, sayang melenceng tipis sekali dari gawang Persebaya.

Persiraja tampaknya berusaha untuk terus mencari gol penyama kedudukan karena berani tampil menyerang. Di menit ke-28, giliran Iftiqar Rizal yang mencoba melepas tendangan jarak jauh kerasnya, tapi Andhika masih sigap menepisnya.

Striker Persebaya Jose Wilkson juga mendapat kesempatan mencetak golnya di menit ke-43 pertandingan. Dia memanfaatkan umpan silang Reva dan menyundul bola yang bisa diamankan Aji. Skor tidak berubah dan Persebaya unggul 1-0 saat turun minum.

Persebaya langsung tancap gas mencoba menggandakan keunggulan dengan tampil tetap menyerang di babak pertama. Upaya mereka pun mendapatkan hasil dengan mendapat hadiah penalti di menit ke-52.

Penyebabnya, kapten Persiraja Defri Rizki melakukan handsball di kotak terlarang saat menghalau umpan silang Reva. Wilkson yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola yang menggetarkan gawang Aji.

Dalam kondisi kian tertinggal, Persiraja semakin berani memberi perlawanan. Iftiqar Rizal lagi-lagi mencoba melepas tembakan canon ball di menit ke-62. Sayang, kali ini tembakannya tidak menemui sasaran melambung di atas mistar Andhika.

Gelandang Persebaya Muhammad Hidayat mendapat giliran mencoba mengancam gawang Persiraja dua menit kemudian. Tembakan kerasnya dari jarak jauh juga masih mampu diamankan oleh Aji.

Di menit ke-67, bek Leo Lelis masih penasaran melihat timnya belum mampu menjebol gawang Persebaya. Dia mendapat kesempatan mencetak gol, akan tetapi tembakannya juga masih melenceng dari gawang Persebaya.

Pemain muda Persebaya Akbar Firmansyah juga tidak ketinggalan mencoba menebar ancaman kepada Persiraja. Dia menerima umpan terobosan dari Taisei Marukawa di menit ke-73, tapi kesigapan Aji masih menggagalkan tembakannya.

Kesempatan emas terakhir Persebaya nampak muncul di menit ke-78. Reva lagi-lagi mengirim umpan silang dari sisi kiri. Johan Yoga, yang menyambutnya dengan sundulan, belum mampu mengarahkan bola yang membentur mistar gawang Persiraja.

Tidak ada tambahan gol yang lahir di pertandingan sampai wasit Moch Adung meniup peluit panjang. Persebaya berhak mendapatkan tambahan tiga angka hasil kemenangan 2-0 pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021-22 ini.

Tag : hasil pertandingan, bri liga 1, persebaya vs persiraja

Berita Terkait