3 Posisi Tidur Untuk Menambah Tinggi Badan, Yuk Dicoba ( Dok: kumparan)

3 Posisi Tidur Untuk Menambah Tinggi Badan, Yuk Dicoba

Huira | Kesehatan | 22-07-2022

PARBOABOA - Setelah lulus dari sekolah maupun universitas, tentu kita ingin mendapatkan pekerjaan yang kita impi-impikan sejak dulu. Namun, tak jarang tinggi badan menjadi penghalang impian tersebut. Saat ini, banyak perusahaan yang menjadikan tinggi badan sebagai syarat utama ketika hendak melamar.

Akan tetapi, bagi kamu yang masih mendambakan pekerjaan impian mu, namun terhambat dengan tinggi badan. Nah, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, kamu bisa menambah tinggi badan hingga beberapa inch hanya dengan tidur. Mau tahu bagaimana? Berikut 3 posisi tidur untuk menambah tinggi badan.

3 Posisi Tidur Untuk Menambah Tinggi Badan

1. Posisi Supinasi (Terlentang)

Tidur dengan posisi terlentang dan dasar tubuh sama dengan kesejajaran berdiri. Posisi tidur yang satu ini membuat tubuh merasa lebih rileks dan nyaman . Hal ini secara otomatis akan membuat reaksi Hormon HGH Bekerja secara maksimal.

2. Posisi Pronasi (Telungkup)

Tidur dengan posisi telungkup akan memberikan ekstensi maksimal pada persendian, terutama pada lutut dan pinggang.

3. Posisi Lateral (Miring Bersandar)

Tidur dengan posisi miring dan sebagian besar tubuh berada pada pinggul serta bahu dapat mempertahankan body aligment, mengurangi komplikasi akibat immobilisasi, meningkatkan rasa nyaman, hingga mengurangi kemungkinan tekanan yang menetap pada tubuh akibat posisi yang menetap.

Selain menambah tinggi badan dengan 3 posisi tidur diatas, kamu juga dapat melakukan beberapa cara alami menambah tinggi badan berikut. 

Cara Alami Menambah Tinggi Badan dengan Cepat

1. Konsumsi Air Mineral

Kebutuhan air yang tercukupi akan membantu proses pertumbuhan tulang dengan baik. Oleh karena itu, rutinlah meminum air mineral sebanyak 8 gelas setiap harinya.

2. Konsumsi Makanan yang Tinggi kalsium

Walau tinggi badan adalah faktor genetik, namun pertumbuhannya juga dapat dipengaruhi oleh makanan yang kamu konsumsi sehari-hari. Konsumsilah makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi. Seperti yang kita ketahui, kalsium bermanfaat untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang.

 Beberapa makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi yaitu, yogurt, keju, biji-bijian, salmon, dan kacang-kacangan.  

3. Konsumsi Makanan Tinggi Nutrisi

Tak hanya kalsium, nutrisi yang terpenuhi juga merupakan salah satu cara mendorong pertumbuhan tulang. Konsumsilah makanan yang tinggi akan nutrisi, sebab makanan bernutrisi tinggi dan mengandung protein serta vitamin dapat mendorong pertumbuhan tulang.

4. Berenang

Berenang diyakini sebagai cara cepat untuk menambah tinggi badan karena olahraga yang satu ini melatih seluruh otot-otot tubuh dan mendorong pertumbuhan tulang. Agar hasilnya lebih maksimal, kamu dapat melakukan olahraga renang minimal satu kali dalam seminggu.

5. Bersepeda

Sama halnya dengan berenang, bersepeda juga mampu mendorong pertumbuhan tulang dengan cepat dan alami. Saat ingin bersepeda, kamu dapat mengatur kursi sepeda agar lebih tinggi hingga membuat jari-jari kaki bersentuhan dengan pedal sepeda. Hal ini bertujuan menarik tulang dan otot-otot kaki.

Hasil tidak akan menghianati usaha. Apapun yang terjadi pada hasil, dipengaruhi oleh usaha. Maka, agar hasil yang diperoleh maksimal. Lakukanlah semua cara alami menambah tinggi badan dengan cepat beserta 3 posisi tidur untuk menambah tinggi badan dengan rutin.

Tag : #Posisi tidur    #tinggi badan    #kesehatan    #Posisi tidur untuk menambah tinggi badan    #Cara Alami Menambah Tinggi Badan dengan Cep   

Baca Juga