Persikabo saat jalani latihan lawan PSIS (Foto: Twitter/persikabo_1973)

Jelang Laga Persikabo vs PSS Sleman, 500 Aparat Disiagakan

Maesa | Sepakbola | 15-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Persikabo 1973 akan menjamu PSS Sleman dalam laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Pekansari, Bogor, Kamis (15/09/2022) pukul 16.00 WIB.

Kabagops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil mengatakan total ada 500 personel yang akan melakukan pengamanan di stadion.

"Total hampir 500-an, dari Polri, Kodim, Dishub, Satpol PP," kata Kabagops Polres Bogor, Kompol I Kadek Vemil, saat dihubungi detikcom, Kamis (15/9/2022).

Dia mengatakan kepolisian telah berkoordinasi dengan pihak Liga 1 maupun panitia pelaksana (panpel) agar suporter PSS tak datang ke Stadion Pakansari. Keputusan ini diambil atas alasan keamanan.

"Jadi suporter yang datang hanya dari Persikabo. Kalau dari PSS kita tidak memberikan izin, dan sudah berkirim surat ke Liga 1. Kemudian Liga 1 mengirim surat ke panpel dan ke Persikabo, bahwa pertandingan kali ini dari tim tamu itu tidak mengirimkan suporter," ujarnya.

Suporter PSS Sleman dilarang datang karena tingkat kerawanan yang tinggi. Pasalnya, beberapa waktu lalu sempat terjadi kericuhan yang melibatkan suporter PSS di wilayah Bogor.

Kadek mengatakan, personel akan ditempatkan di seluruh wilayah Stadion Pakansari. Selain itu, pengamanan digelar di sepanjang jalur Kandang Roda.

"Kita juga melakukan pengawalan bus PSS lebih banyak lagi kali ini," tuturnya.

Laga kali ini akan menarik mengingat persaingan mereka di klasemen. Hadirnya fans setia di Stadion Pekansari diharapkan bisa menjadi kuntungan karena Persikabo butuh poin penuh agar bisa kembali bersaing memperebutkan gelar juara Liga 1 musim ini.

Sebagai informasi, Laskar Padjajaran ini baru menang 1 kali dari 5 laga terakhir. Akibatnya, Persikabo anjlok ke posisi 7 klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 13 poin. Hasil ini didapat dari 4 kemenangan, 1 imbang dan 4 kekalahan.

Tentunya bukan misi mudah bagi Persikabo untuk mengalahkan PSS. Pasalnya, mereka tidak punya modal bagus lantaran dihabisi PSIS Semarang 2-3 pada laga terbarunya. Sementara PSS sedang bersemangat usai menang 2-1 atas Persis Solo.

Pelatih Djajang Nurdjaman menegaskan pentingnya bagi Persikabo untuk meraih tiga poin di markas sendiri.

"Pertandingan melawan PSS sangat penting bagi kami, karena ini di rumah sendiri. Jika sudah bertanding di home, maka wajib hukumnya kami memenangkan pertandingan untuk meraih tiga poin," ucap Djanur sapaan akrabnya.

 

Tag : #stadion    #persikabo    #sepak bola    #pss    #pekansari    #bogor   

Baca Juga