Profil dan Biodata Sitha Marino, Atlet Cantik Kekasih Bastian Steel ( Dok:popbela)

Simak Profil dan Biodata Sitha Marino, Atlet Cantik Kekasih Bastian Steel!

Huira | Biografi | 02-08-2022

PARBOABOA - Berikut ini adalah profil dan biodata Sitha Marino, aktris sekaligus atlet bola basket berkebangsaan Indonesia.

Ni Komang Sitha Dewi Marino atau yang lebih akrab dikenal sebagai Sitha Marino ini merupakan adik kandung dari aktris Putri Marino, istri Aktor Chicco Jerikho.

Sitha diketahui tengah menjalin hubungan asmara dengan aktor sekaligus penyanyi mantan personel CJR, Bastian Bintang Simbolon atau lebih dikenal sebagai Bastian Steel, aktor dan penyanyi kelahiran Bandung, Jawa Barat.

Kisah asmara keduanya bermula dari pertemuan mereka dalam gala premier film Jelita Sejuba yang dibintangi oleh sang kakak, Putri Marino. Pertemuan itu, akhirnya belanjut hingga akhirnya pacaran.

Untuk mengenalnya lebih jauh, yuk simak ulasan tentang profil dan biodata Sitha Marino berikut, lengkap dengan keluarga, hingga perjalanan karirnya.

Profil Sitha Marino

Sitha Marino lahir dengan nama asli Ni Komang Sitha Dewi Marino pada 26 Agustus 1999 di Denpasar, Bali, Indonesia. Sitha merupakan putri bungsu dari tiga orang bersaudara, pasangan Francesco Marino yang berasal dari Itali dan Marianna Rupadmi yang berasal dari Bali.

Agama Sitha Marino adalah Kristen. Di keluarga Sitha Marino, memiliki dua orang kakak bernama Ni Luh Dharma Putri Marino, dan Selly Ambar Marino yang juga berprofesi sebagai aktris. Wanita berparas cantik yang diketahui sedang menjalin hubungan asmara dengan mantan personel CJR, Bastian Steel ini meniti karir sebagai seorang atlet, aktris, sekaligus selebgram.

Karirnya sebagai seorang atlet basket bemula dari kegemarannya bermain basket dan memutuskan untuk menyeriusi hobinya hingga bisa menjadi atlet basket seperti sekarang. Bahkan ia telah berhasil meraih segudang prestasi di bidang basket, seperti DBL All Star 2016 silam.

Biodata Sitha Marino

• Nama Lengkap : Ni Komang Sitha Dewi Marino

• Nama Panggung : Sitha Marino

• Nama Panggilan : Sitha

• Tempat, Tanggal Lahir : Denpasar, Bali, 26 Agustus 1999

• Umur : 23 Tahun

• Agama : Kristen

• Orangtua : Francesco Marino (Ayah), Marianna Rupadmi (Ibu)

• Saudara : Putri Marino (Kakak), Seli Ambar Marino (Kakek)

• Pacar : Bastian Steel

• Hobi : Olahraga Basket

• Pendidikan : Universitas Pelita Harapan

• Instagram : @sithamarino

• TikTok : @sithamarino

• YouTube : Sitha Marino 

Perjalanan Karir Sitha Marino

Sitha mulai menyukai olahraga basket sejak ia bergabung ke dalam ekstrakurikuler basket di sekolahnya. Bahkan ia pernah menjadi perwakilan sekolahnya di ajang Honda DBL Bali Series selama dua musim, yakni tahun 2015 dan 2016 dan akhirnya menjadi salah satu anggota tim Honda DBL All Star.

Berkat prestasinya tersebut, ia berhasil mendapatkan beasiswa di Universitas Pelita Harapan. Di Universitas inilah Sitha bertemu dengan seorang senior yang mengenalkannya ke klub Sahabat Semarang dan bersama dengan tim ini, Sitha bertanding dalam ajang Srikandi Cup tahun 2017-2018 di Makasar.

Selain itu, Sitha juga pernah meraih penghargaan sebagai Top Block kategori putri dalam liga mahasiswa Individual Awards Season 6. Sukses di menjadi atlet basket, Sitha mulai melebarkan sayapnya dalam dunia bermain peran mengikuti sang kakak.

Pada tahun 2020, Sitha terjun ke dunia hiburan, dibawah naungan manajemen Kite Entertainment. Di tahun yang sama, Sitha membintangi seri web perdananya yang berjudul Jenuh sebagai pemeran utama, bernama Fira, yang ditayangkan di kanal YouTube Kite Entertainment.

Tidak berhenti sampai disitu, atlet cantik ini juga mulai merambah dalam dunia tarik suara dan dipercaya untuk mengisi lagu tema dari film Generasi 90an : Melankolia, yang berjudul Melankolia.

Fakta Menarik Sitha Marino

Berikut beberapa fakta menarik tentang wanita berparas cantik asal Denpasar, Bali, Sitha Marono.

1. Sitha Marino dan Putri Marino adalah saudara kandung.

2. Darah blasteran Itali-Indonesia.

3. Pada setiap kesempatan, Sitha kerap tampil natural.

4. Pacaran dengan Bastian Steel sejak tahun 2020.

Demikianlah informasi seputar profil dan biodata Sitha Marino, atlet sekaligus aktris cantik kekasih Bastian Steel.

Tag : #Sitha Marino    #Bastian Steel    #Biografi    #Putri Marino    #Chicco Jerikho   

Baca Juga