Sandy Walsh.

Wacana Naturalisasi, PSSI Cuma penuhi permintaan Shin Tae-yong

Maraden | Olahraga | 24-11-2021

PARBOABOA, Jakarta – PSSI saat ini tengah berupaya memperbaiki kekuatan Timnas Sepakbola Indonesia dengan cara melakukan naturalisasi beberapa pemain. Saat ini ada empat pemain yang diwacanakan akan dinaturalisasi menjadi punggawa tim nasional merah putih. Keempat pemain itu adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Kevin Diks (FC Copenhagen), Mees Hilgers (FC Twente), dan Jordi Amat (KAS Eupen).

Terkait adanya soal pro dan kontra wacana naturalisasi empat pemain tersebut ditanggapi oleh PSSI sebagai hal yang biasa. PSSI melanjutkan wacana naturalisasi sebagai upaya memperbaiki prestasi timnas Indonesia. Wacana tersebut juga guna mengakomodasi request dari Shin Tae-yong yang juga diberikan hak menentukan siapa pemain yang akan dinaturalisasi dan masuk dalam timnas.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyebut wacana naturalisasi itu sepenuhnya untuk memenuhi permintaan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Kami sudah kontak manajemen dari empat pemain yang diinginkan Shin Tae Yong, tapi dengan agennya. Jadi, agennya nanti ke pemain bersangkutan, biasanya begitu alurnya," tambahnya.

Iriawan menyebut pro kontara terkait wacana naturalisasi tersebut demi kebaikan dan kemajuan prestasi tim nasional Indonesia.

"Kalau jadi perdebatan, ada pro kontra itu kan biasa. Ada yang mau naturalisasi, ada yang tidak. Selama untuk kebaikan timnas Indonesia kenapa tidak. Itulah dasar pertimbangan Shin Tae Yong menaturalisasi keempat pemain tersebut," kata Mochamad Iriawan.

Tag : #pssi    #timnas indonesia    #naturalisasi    #Sandy Walsh    #Jordi Amat    #Kevin Diks   

Baca Juga