Witan Sulaeman Dipinjamkan Lechia Gdansk Ke FK Senica (Sumber Foto: Instagram/@fksenica)

Resmi: Lechia Gdansk Pinjamkan Witan Sulaeman Ke FK Senica

Michael | Sepakbola | 21-01-2022

Parboaboa.com – Manajemen Lechia Gdansk hari ini secara resmi mengumumkan peminjaman gelandang Indonesia Witan Sulaeman ke klub Super Liga Slovakia FK Senica selama enam bulan.

Peminjaman itu membuat Witan bereuni dengan rekannya di timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri yang kemarin baru saja memperpanjang kontraknya selama 1,5 tahun dengan opsi perpanjangan dua tahun.

Selama bergabung dengan Gdansk, Witan belum pernah sekalipun tampil bersama skuad utama di Esktraklasa 2021/22. Witan hanya bermain untuk tim cadangan Gdansk di kompetisi level empat Polandia.

“Gelandang berusia 20 tahun itu dipinjamkan ke tim liga utama Slovakia, FK Senica. Kontrak dengan tim baru akan berlangsung mulai 25 Januari hingga 30 Juni 2022,” demikian pernyataan Gdansk melalui laman resmi mereka.

“Witan datang ke Gdansk pada awal September tahun lalu. Sejak itu, ia gagal melakukan debutnya untuk tim utama. Warna Bialo-Zieleni diwakili tim cadangan liga ke-4. Sebagai penggawa timnas Indonesia, Witan melajut ke final turnamen Piala AFF.”

“Perlu dicatat bahwa Egy Maulana Vikri bergabung dengan tim FK Senica dari Gdansk tahun lalu. Kedua pemain ini saling mengenal dengan sangat baik, dan mungkin bersama-sama mereka akan menjadi kejutan di klub Slovakia.”

Kehadarian Witan di Senica juga dibenarkan manajemen klub Slovakia tersebut. Mereka menyampaikan ucapan selamat datang kepada Witan melalui media sosial resmi klub.

“Kami mendapatkan Witan Sulaeman. Selamat datang di keluarga FK Senica,” demikian tulis manajemen di akun Instagram resmi klub.”

Kabar Witan akan bermain bersama Egy di Senica sudah beredar dalam beberapa hari terakhir. Unggahan foto di akun Instagram sepakbola Slovakia, Esencia Hry, Selasa (18/01/2022), tak hanya memperlihatkan Witan yang sudah mengunakan perlengkapan latihan Senica, tetapi terlihat juga ada wajah seorang Egy Maulana Vikri.

Senica menjadi klub ketiga Witan di Eropa. Sebelum bergabung dengan Gdansk, Witan terlebih dahulu merumput di klub Serbia, Radnik Surdulica, yang merekrutnya pada Februari 2020. Selama berada di Radnik, Witan tidak banyak mendapatkan menit bermain. Ia hanya tampil lima kali dengan total waktu bermain sebanyak 111 menit.

Tag : #witan sulaeman    #egy maulana vikri    #fk senica    #lechia gdansk    #timnas indonesia   

Baca Juga