Riccardo Calafiori Selangkah Lagi Bergabung dengan Arsenal

Bek Bologna, Riccardo Calafiori, semakin dekat untuk pindah ke Inggris. Sang pemain dilaporkan telah menyepakati kontrak dengan salah satu klub Premier League, yaitu Arsenal. (Foto: Instagram/@richycala)

PARBOABOA – Bek Bologna, Riccardo Calafiori, semakin dekat untuk pindah ke Inggris. Sang pemain dilaporkan telah menyepakati kontrak dengan salah satu klub Premier League, yaitu Arsenal.

Calafiori menjadi incaran banyak klub top Eropa setelah penampilannya yang impresif bersama Timnas Italia di Euro 2024.

Salah satu klub yang sangat tertarik dengan jasanya adalah Arsenal, dengan manajer Mikel Arteta melihatnya sebagai tambahan yang berharga untuk memperkuat lini belakang The Gunners pada musim depan.

Kesepakatan Pribadi Sudah Dicapai

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, melaporkan bahwa transfer Calafiori ke Arsenal sudah hampir selesai. Bek muda tersebut telah menyepakati kontrak pribadi dengan klub London Utara.

Menurut laporan, Arsenal tidak menemui kendala dalam negosiasi dengan Calafiori. Bek berusia 21 tahun itu memang memiliki keinginan kuat untuk bermain di Premier League.

Setelah berdiskusi dengan agen sang pemain, Calafiori sepakat untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Arsenal. Ia juga akan menerima gaji sekitar empat juta Euro per tahun.

Negosiasi dengan Bologna Belum Tuntas

Meski kesepakatan pribadi dengan Calafiori telah tercapai, proses transfer ini belum sepenuhnya selesai. Arsenal masih harus menyelesaikan negosiasi dengan Bologna mengenai biaya transfer.

Bologna meminta sekitar 50 juta Euro untuk melepas bek mereka, harga yang dianggap cukup mahal oleh Arsenal.

Saat ini, Arsenal masih berusaha menegosiasikan harga tersebut. Jika kedua klub bisa mencapai kesepakatan, maka Calafiori akan segera terbang ke London Utara untuk bergabung dengan Arsenal.

Arsenal di Posisi Terdepan

Dalam perkembangan terbaru, Romano juga mengabarkan bahwa Arsenal berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Calafiori.

Rival mereka, Chelsea, dilaporkan telah mundur dari perburuan bek Timnas Italia tersebut, memberikan keuntungan bagi The Gunners.

Dengan langkah ini, Arsenal berharap dapat memperkuat lini pertahanan mereka dan mempersiapkan skuad yang lebih kompetitif untuk musim depan.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS