RRQ Lemon Blak-Blakan Soal Gajinya dari Main Game

RRQ Lemon Blak-Blakan Soal Gajinya dari Main Game

Sondang | Hiburan | 26-11-2021

PARBOABOA, Siantar - Siapa nih yang belum kenal sama Lemon? Penggemar eSports Mobile Legends pasti tak asing dengan sosok RRQ Lemon. Masuk ke podcast Deddy Corbuzier, video RRQ Lemon langsung menempati trending nomor satu di YouTube.

Atlet dari sebuah cabang olahraga biasanya mendapatkan uang dari memenangkan sebuah pertandingan, begitu juga atlet atau pemain profesional di bidang olahraga elektronik (e-sports).

Namun, selain dari memenangkan kompetisi, seorang atlet e-sports, atau orang biasa yang gemar bermain game, ternyata bisa mendapatkan penghasilan dari sumber lain. 

Hal itu diungkapkan seorang atlet e-sports dari game Mobile Legends, Muhammad Ikhsan dalam sebuah sesi bincang-bincang yang dikemas dalam sebuah video podcast bersama YouTuber kenamaan, Deddy Corbuzier. Ikhsan sendiri lebih banyak dikenal dengan nama panggung "Lemon" atau "RRQ Lemon" dari tim RRQ Hoshi.

"Sekarang berbeda. Kini orang bisa mendapatkan uang dari bermain game, menjadi streamer, kreator konten, dan lain-lain," kata RRQ Lemon, Jumat (26/11).

Di samping turnamen atau "bonus" dari melakukan live streaming, sponsor, dan lain sebagainya, penghasilan seorang pemain e-sports, lanjut Lemon, juga bisa didapatkan dari manajemen atau tim yang menaungi si pemain itu sendiri.

Saat tampil dalam podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier, pria 22 tahun itu juga buka-bukaan soal gaji yang diterima oleh pemain e-sport profesional. Jumlahnya ternyata mencapai miliaran rupiah

Awalnya, Deddy bertanya soal hadiah yang pernah diterima tim RRQ Lemon saat menang dalam turnamen tertinggi Mobile Legends, yaitu M3 World Champhionship, yang Desember mendatang akan kembali dilaksanakan.

"Kalau menang M3, satu tim itu dapatnya berapa duit?" tanya Deddy, dikutip Kamis (25/11).

Dengan lugas Lemon pun menjawab, "2 M lebih."

Jumlah tersebut adalah hasil pembagian hadiah untuk satu tim. Sementara secara keseluruhan, Lemon dan kawan-kawan mendapatkan total hadiah USD800 ribu atau sekitar Rp11,4 miliar.

Mendengar hal itu, Deddy tampak takjub. Ia tak menyangka hanya dengan bermain game, seseorang bisa meraup uang sedemikian besar.

"Rp11,4 miliar bro, luar biasa. Main game dapat 11,4 miliar," celetuk Deddy.

Tag : #rrq lemon    #esport    #turnamen esport    #muhammad ikhsan   

Baca Juga