Mees Hilgers ungakapkan rasa jatuh cinta kepada Indonesia (Sumber Foto: Instagram/@meeshilgerss)

Saya Jatuh Cinta Kepada Indonesia, Ungkapan Hati Mees Hilgers

Michael | Sepakbola | 01-02-2022

Parboaboa.com – Salah satu pemain keturunan yang masih dalam proses naturalisasi, Mees Hilgers, mengungkapkan rasa jatuh cintanya kepada Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, meminta kepada PSSI untuk segara mengurus proses naturalisasi Hilgers, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Ragnar Oratmangoen.

Dilansir dari sebuah wawancara dengan ESPN Belanda, Hilgers mengutarakan kata hati terhadap negara asal sang ibu.

Pada awalnya Hilgers merespons pertanyaan soal follower di media sosial yang mencapai puluhan ribu. Namun kemudian sang pewawancara memotong jawaban Hilgers dan menanyakan rasa cintanya kepada Indonesia.

“Ya itu luar biasa buar media sosial saya. Itu benar. Semula setidaknya ada 5.000 atau 6.000 pengikut, sekarang ada sekitar 40.000. Itu bagus, tetapi saya lebih sering menyerahkan kepada manajer bisnis saya. Contohnya, saya dapat telepon pekan lalu,” kata Hilgers.

“Saya jatuh cinta pada Indonesia karena keluarga saya setengah Indonesia. Tetapi saya masih merasa, saya bermain untuk Twente, saya perlu fokus di situ,” sambung Hilgers.

Hilgers adalah pemain berposisi bek tengah. Kini Hilgers beramin di klub Twente yang menghuni peringkat keempat di Klasemen Eredivisie.

Memasuki musim kedua kontrak di Twente, Hilgers menjadi bagian penting klub berjuluk The Tukkers tersebut. Hilgers sudah mencatatkan 20 kali bermain dan mencetak satu gol serta satu assist di berbagai ajang.

Menurut anggota komite eksekutif PSSI yang mendapat tugas mengurus proses naturalisasi, Hasani Abdulgani, dokumen garis keturunan Hilgers masih belum lengkap dan masih dalam tahap proses. 

 

Tag : #mees hilgers    #timnas indonesia    #shin tae yong    #pssi    #naturalisasi   

Baca Juga