Ilustrasi Rambut Rontok (Dok. Jovee)

7 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Rontok

Olivia | Kesehatan | 16-04-2022

PARBOABOA – Kebanyakan orang menganggap masalah rambut rontok adalah hal yang biasa terjadi. Bahkan beberapa orang mengalami kerontokan setiap harinya. Rambut yang rontok sebanyak  50-100 helai per hari masih dikategorikan normal.

Secara umum, rambut rontok terjadi karena faktor keturunan, salah penggunaan produk shampo, atau kulit kepala yang dipenuhi ketombe. Jika rambut kamu yang rontok lebih dari 100 helai per hari, cobalah periksa ke dokter.

Kemungkinan hal tersebut terjadi karena adanya infeksi jamur di kulit kepala, penyakit autoimun, stres, trauma atau sedang menjalani kemoterapi. Jika terus dibiarkan, kamu akan mengalami kebotakan.

Untuk kerontokan normal, masih bisa dicegah dengan menggunakan produk shampo khusus rambut rontok. Berikut 7 rekomendasi shampo untuk rambut rontok, yang mungkin cocok untuk kulit kepala kamu.

1. Pantene Shampoo Hair Fall Control

Shampo untuk rambut rontok yang pertama adalah Pantene Shampoo Hair Fall Control yang mampu memperkuat akar rambut sekaligus mengatasi kerontokan akibat rambut patah hingga 98%.

Kandungan rice oil essence dapat menjadikan rambut tampak lebih indah. Sementara pro-vitamin dan pelembap micro yang ada pada shampo ini membungkus helaian rambut menjadi lebih halus.

2. Wardah Hair Fall Treatment Shampoo

Produk shampo yang bagus untuk rambut rontok berikutnya ialah Wardah Hair Fall Treatment Shampoo. Dengan kandungan ekstrak dari ginseng, rosemary, dapat mengurangi rambut rontok serta memperkuat batang rambut agar tidak gampang patah.

Rambut pun akan terasa wangi sepanjang hari karena adanya scentlock fragrance. Shampo ini sangat direkomendasi bagi wanita berhijab, karena tidak membuat rambut menjadi bau apek.

3. Clear Shampoo Anti Hair Fall Men

Rekomendasi shampo untuk rambut rontok yang satu ini cocok untuk para pria. Clear Shampoo Anti Hair Fall Men ini mengandung ekstrak kopi yang mampu menghilangkan bekas ketombe penyebab rambut rontok dan residu di kulit kepala.

Kandungan tersebut juga dapat menutrisi dan merevitalisasi kulit kepala sehingga rambut tidak gampang rontok.

4. Head & Shoulders Supreme Anti Hair Fall Shampoo

Shampo untuk rambut rontok selanjutnya yaitu Head & Shoulders Supreme Anti Hair Fall Shampoo. Dilengkapi dengan esens alpukat dan argan crème, mampu menjaga serta menguatkan rambut rontok akibat patah.

Kandungan minyak argan, ZPT, dan kondisioner juga bisa mengatasi ketombe pada kulit kepala dan membuat kilau rambut secara alami.

5. Garnier Neril Shampoo

Rekomendasi shampo untuk rambut rontok parah berikutnya adalah Garnier Neril Shampoo (Anti-Loss). Produk shampo yang satu ini mampu mengurangi kerontokan parah yang terjadi pada rambut.

Terdapat kandungan nettle, chamomile serta horsetail yang bertugas menyegarkan kepala, merangsang pertumbuhan rambut, menghilangkan ketombe, serta menguatkan akar rambut.

6. Loreal Shampoo Anti Hair Fall

Selanjutnya, produk shampo yang bagus untuk rambut rontok adalah Loreal Shampoo Anti Hair Fall, yang menutrisi akar rambut serta melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala.

Shampo ini diperkaya protein yang berfungsi memperbaiki jaringan rambut, sehingga rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah yang menyebabkan kerontokan.

7. Tresemme Anti Hair Fall

Rekomendasi shampo untuk rambut rontok yang terakhir yaitu Tresemme Anti Hair Fall. Produk Tresemme ini merupakan shampo untuk rambut rontok parah karena dikenal ampuh mengatasi rambut rontok tanpa harus lepek.

Diperkaya bahan-bahan yang berkualitas seperti amino-vitamin complex membuat rambut menjadi lebih sehat.

Itulah ketujuh rekomendasi shampo untuk rambut rontok biasa hingga parah. Jika masih tetap rontok bahkan lebih parah, cobalah segera konsultasi ke dokter agar tahu penyebab pastinya dan segera mendapatkan penanganan yang tepat.

Nantikan rekomendasi-rekomendasi produk kesehatan kulit kepala lainnya di Parboaboa.

Tag : #rambut rontok    #shampo    #kesehatan    #hijab    #ketombe    #masalah kulit kepala   

Baca Juga