parboaboa

Soal Pindah Parpol, Sandiaga Uno: Saya Tegak Lurus di Gerindra

Maesa | Politik | 20-12-2022

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno . (Foto: kemenparekraf.go.id)

PARBOABOA, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra sekaligus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menegaskan bahwa dirinya tegak lurus bersama Partai Gerindra dan belum terpikir untuk pindah ke partai politik (parpol) lain.

"Saya gak berpikir jauh, saya tegak lurus masih di Gerindra. Dan emang konsep dari kontestasi demokrasi kita kan ditentukan oleh gabungan parpol apa yang diputuskan. Tapi per hari ini saya kader Partai Gerindra, saya loyal saya ikut arahan pimpinan dan apa yang saya jalankan ini saya konsultasikan," kata Sandiaga di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta Pusat, Senin (19/12/2022).

Sandiaga mengatakan bahwa dirinya tengah didekati oleh beberapa parpol. Kendati demikian, ia menganggap hal tersebut merupakan bagian dari silaturahmi saja. Jika nanti ada tawaran menjadi calon presiden (capres), ia mengaku siap dengan syarat harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan Ketua Umum Partai Gerindra, yakni Prabowo Subianto.

"Tentunya harus ditanyakan kepada pimpinan parpol. Akan tetapi, undangan maupun diskusi itu terus berlangsung. Buat saya ini bagian dari silaturahmi masing-masing elite parpol untuk lebih mengenal yang akan potensi dinominasikan. Jika ditunjuk, juga siap untuk menjalankan sesuai dengan arahan dari Pak Prabowo sendiri," ujar Sandiaga.

Namun untuk saat ini, lanjut Menparekraf, dirinya masih fokus pada kementerian dan kebangkitan ekonomi sesuai dengan arahan dari pimpinan partainya.

"Saat ini saya fokus pada kementerian dan segala yang saya lakukan ini kontribusinya untuk kebangkitan ekonomi," tuturnya.

"Saya terus berkoordinasi dengan Pak Prabowo dan saya sampaikan kegiatan saya baik di kementerian maupun yang berkaitan dengan pemberdayaan UMKM, ekonomi kreatif, banyak masyarakat menyampaikan aspirasi dan sebagainya kami terus bergerak," pungkasnya.

Editor : -

Tag : #sandiaga uno    #capres    #politik    #gerindra    #menparekraf    #prabowo subianto    #parpol    #ekonomi   

BACA JUGA

BERITA TERBARU