parboaboa

Sukseskan Pencapresan Ganjar, Puan dan Prananda Prabowo dapat Tugas Khusus

Rini | Politik | 21-04-2023

Megawati Soekarnoputri minta Puan Maharani dan Prananda Prabowo sukseskan pencapresan Ganjar Pranowo. (Foto: dok PDIP)

 

PARBOABOA, Jakarta - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan tugas khusus kepada kedua anaknya, Prananda Prabowo dan Puan Maharani untuk menyukseskan pemenangan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Dalam Rapat DPP Partai ke-140 yang disiarkan di salurah YouTube PDIP, Megawati menugaskan Puan Maharani untuk membentuk tim pemenangan pemilihan presiden (pilpres) dan pemilihan umum (pemilu).

Megawati menyebut, mandat ini diberikan kepada Puan setelah sebelumnya dia telah ditugaskan untuk bertemu secara rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan para ketua umum politik.

"Saya memberikan mandat penugasan kepada Mbak Puan untuk membentuk tim untuk memenangkan pilpres dan pemilu 2024," kata Megawati, Jumat (21/4/2023).

Sementara kepada Prananda Prabowo, Megawati memberikan mandat untuk melakukan konsolidasi di internal partai dalam memenangkan pilpres dan pileg di Pemilu 2024.

"Selanjutnya saya menugaskan Mas Prananda Prabowo selaku kepala situation room dengan memberikan mandat untuk melakukan monitoring terhadap dinamika politik nasional, bagaimana konsolidiasi partai dijalankan dan pemenangan untuk pemilu 2024," ujar Megawati.

Megawati secara resmi telah mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang akan diusung dalam pemilihan umum 2024 mendatang.

Pengumuman ini menjawab teka-teki mengenai capres yang akan diusung PDIP, karena selama ini ada dua nama kuat dari pantai berlambang banteng merah itu, yaitu Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

Editor : Rini

Tag : #ganjar pranowo    #pdip    #politik    #pdip    #puan maharani    #capres   

BACA JUGA

BERITA TERBARU