10 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jogja View Bagus

Wanovy | Travel | 20-01-2023

Tempat nongkrong di Jogja view bagus, foto: jogjakita.co.id

PARBOABOA - Ada banyak tempat nongkrong di Jogja view bagus yang bisa didatangi saat ingin mencari tempat yang nyaman untuk bersantai.

Yogyakarta, yang lebih sering disebut dengan nama Jogja adalah kota wisata yang sangat populer, tidak hanya di kalangan wisatawan lokal tapi juga mancanegara.

Selain memiliki tempat wisata alam yang bisa melepaskan rasa stres dan penat, Jogja juga punya tempat nongkrong yang bisa kamu datangi jika ingin bersantai.

Untuk pilihan tempat nongkrong di Jogja ini sudah pasti ada banyak sekali. Namun, di sini kamu akan mendapatkan sepuluh rekomendasi tempat yang paling populer dan paling sering didatangi oleh para wisatawan, yaitu:

1. HeHa Sky View

HeHa Sky View terletak di kawasan perbukitan Gunungkidul yang berjarak 40 menit dari pusat kota Yogyakarta. Tempat nongkrong ini menawarkan ragam kuliner yang dapat dinikmati sambil melihat pemandangan kota dari ketinggian.

Selain menikmati kuliner, ada banyak spot selfie untuk mengabadikan momen kamu. Salah satu spot foto favorit adalah replika balon udara.

Dengan biaya Rp 20.000 per orang, pengunjung dapat naik dan berfoto. Bagi pasangan, jangan lewatkan foto romantis di spot Love Box yang didesain dengan dinding berisi banyak papan atau botol untuk menuliskan harapan.

Harganya mulai dari Rp 25.000-50.000. Fasilitas lain untuk menunjang kebutuhan meliputi akses kursi roda, musholla, toko suvenir, dan area parkir.

2. Watu Langit Jogja Coffee and Resto

Watu Langit Coffee and Resto terletak di Mlakan, Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat nongkrong di Jogja view bagus ini menyajikan panorama yang sangat indah dengan udara sejuk khas dataran tinggi.

Areanya cukup luas dan asri dengan pepohonan hijau yang menambah suasana tenteram. Bangunan resto dibuat dengan unsur tradisional yang menggunakan kayu. A

neka kopi tersedia mulai dari Rp 8.000 dan ada juga gorengan gratis dari jam 10.00 - 15.00 WIB pada hari Selasa hingga Jumat.

3. Puncak Gambar

Puncak Gambar adalah salah satu tempat nongkrong di Jogja view bagus terbaik untuk menikmati sunset di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Tak heran, tempat wisata yang dibangun pada Januari 2018 ini menjadi salah satu tempat pertemuan di Jogja dengan pemandangan yang memukau.

Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangannya pagelaran musik secara langsung berlangsung setiap hari kecuali hari Kamis.

Seperti dilansir dari Instagram resminya, Puncak Figur juga menawarkan warung kopi dan aneka kuliner untuk menemani aktivitas hangout pengunjung.

Puncak Gambar terletak di Desa Bawuran, Kecamatan Pleret, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Jam buka tempat ini setiap hari mulai pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB.

4. Kopi Luar Angkasa

Coffee Angkasa terletak di Bukit Wisata Pulepayung bernama Spot Angkasa. Meeting point di Jogja ini terdiri dari beberapa tempat duduk, seperti: karung kacang dan Lesehan.

Di Coffee Angkasa, pengunjung dapat menikmati secangkir kopi dan mengobrol dengan teman-teman dengan pemandangan Waduk Sermo yang indah.

Kafe ini menawarkan berbagai macam biji kopi Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, dengan harga mulai dari Rp 15.000 per cangkir.

Coffe Angkasa buka mulai pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB dan beralamat di Soropati, RT 007 RW 003, Hargotirto, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

5. Suwatu by Mil & Bay

Restoran Suwatu by Mil & bay saat ini sedang viral di sosial media karena Restoran ini memiliki suasana yang nyaman, aesthetic, dan cocok dijadikan spot foto yang instagramable.

Tak hanya itu, mereka juga menawarkan pemandangan alam luas yang menghadap langsung ke Gunung Merapi. Tak heran bahwa tempat nongkrong di Jogja ini selalu ramai pengunjung setiap harinya.

Suwatu by Mil & bay memiliki hanya menyediakan menu buffet. Ada tiga pilihan menu buffet yang bisa kalian coba yaitu Breakfast, Sojiwan, dan Prambanan dengan harga Rp 150.000-Rp 250.000/pax (Rp 75.000 untuk anak umur 5-12 tahun & free untuk anak dibawah umur 5 tahun).

Tempat nongkrong di Jogja view bagus ini seringkali ramai pengunjung maka disarankan untuk melakukan reservasi dahulu.

6. Candhari Heaven

Candhari Heaven masuk sebagai salah satu tempat nongkrong di Jogja yang wajib kalian kunjungi. Di tempat ini terdapat villa untuk menginap dan juga restoran yang menyajikan berbagai macam hidangan.

Candhari Heaven menawarkan pemandangan indah yang menghadap ke Gunung Merapi dan juga kolam yang dipinggirnya terdapat gerbang seperti Pura Penataran Agung seperti di Bali yang sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Menu yang ditawarkan di restoran Candhari Heaven ini juga bervariasi mulai dari makanan Indonesia hingga Western.

Pengunjung diminta untuk melakukan pesanan dengan minimal order Rp 100.000 /orang (Rp 75.000 untuk anak umur 6-15 tahun & normal price untuk anak dibawah 6 tahun).

Karena restorannya yang terus ramai, Tempat nongkrong di Jogja yang satu ini menyarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu.

7. Kopi Amirono

Tempat nongkrong ini sempat viral beberapa bulan yang lalu karena  tempatnya yang sangat bernuasa alam. Selain tempatnya yang indah, harga makanan dan minuman di Kopi Amirono relatif murah mulai dari Rp. 10.000 saja. 

Disepanjang jalan menuju Kopi Amirono kamu juga akan melihat beberapa tempat nongkrong dengan nuansa alam. Kopi Amirono terletak di Jl. Raya Kaligesing, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo.

8. Kopi Ingkar Janji

Tempat nongkrong di Jogja view bagus satu ini memiliki pemandangan hampir mirip dengan kopi merapi, kopi ingkar janji ini juga berada diantara kopi amirono dan Terraloka.

Namun tempat ini lebih luas, harga makanan dan minumannya juga sangat relatif murah mulai dari Rp. 8.000 saja.

Walaupun tempat ini tempat ngopi namun menunya juga seperti menu di restoran. Kamu bisa menikmati alam yang indah ini dengan keluarga,teman, atau pacar kamu.

Kopi Ingkar janji ini terletak di Jl. Raya Kaligesing No.17, Tileng, Pendoworejo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

9. Warung Kopi Klotok

Nama Warung Kopi Klotok tentunya sudah tidak asing lagi didengar oleh masyarakat di Jogja. Sudah populer sejak lama, Warung Kopi Klotok menjadi salah satu pilihan tempat ngopi di Jogja yang sayang untuk dilewatkan.

Menyajikan berbagai pilihan masakan rumahan dan minuman dengan harga terjangkau, Warung Kopi Klotok bisa kamu temukan tepat di Jalan Kaliurang Kilometer 16, Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Selain dapat menyantap berbagai kuliner yang lezat dan murah, kamu juga bisa menikmati pemandangan sawah yang asri dan teduhnya rindang pepohonan.

Ketika kamu datang berkunjung, jangan lupa untuk mencicipi pisang goreng, sayur lodeh, ikan pindang, dan kopi klotoknya ya! Jika tertarik untuk mampir, Warung Kopi Klotok ini buka setiap hari pukul 07.00 hingga 21.00 WIB.

10. Kopi Merapi

Ketika berlibur ke Jogja, Kopi Merapi menjadi salah satu tempat nongkrong di Jogja view bagus yang pasti dikunjungi oleh [ara wisatawan.

Kamu bisa menemukan Kedai Kopi Merapi ini tepat di Kepuharjo, Cangkringan, Petung, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Selain bisa menikmati kopi robusta atau arabika dengan harga yang ekonomis, kamu juga bisa langsung memanjakan mata dengan indahnya Gunung Merapi.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Jogja view bagus dan bisa kamu jadikan tempat ngumpul bersama teman-teman. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata jogja    #jogja    #travel    #tempat wisata    #tempat nongkrong   

Baca Juga