parboaboa

Thiago Alcantara Resmi Pensiun Setelah Tinggalkan Liverpool

Michael | Sepakbola | 08-07-2024

Thiago Alcantara, gelandang berbakat asal Spanyol, resmi dilepas Liverpool pada musim panas tahun ini. Keputusan mengejutkan datang dari pemain berusia 33 tahun tersebut yang memilih untuk gantung sepatu setelah meninggalkan Anfield. (Foto: Instagram/@thiago6)

PARBOABOA – Thiago Alcantara, gelandang berbakat asal Spanyol, resmi dilepas Liverpool pada musim panas tahun ini. Keputusan mengejutkan datang dari pemain berusia 33 tahun tersebut yang memilih untuk gantung sepatu setelah meninggalkan Anfield.

Thiago bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2020 dari Bayern Munchen dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling.

Kedatangannya diharapkan dapat memperkuat lini tengah The Reds dengan pengalaman dan kualitas yang dimilikinya setelah berkarir di klub-klub besar seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

Namun, karier Thiago di Liverpool tidak berjalan mulus. Cedera menjadi momok yang menghantui eks pemain Barcelona ini, termasuk cedera pinggul dan hamstring yang membuatnya absen total selama 398 hari.

Cedera-cedera tersebut membuatnya kesulitan untuk menunjukkan performa terbaiknya secara konsisten di lapangan.

Masih Menarik Minat Klub Besar Meski Sering Cedera

Selama tiga musim membela Liverpool, Thiago hanya mampu tampil dalam 98 pertandingan, mencetak tiga gol, dan memberikan enam assist.

Meski demikian, peran Thiago tetap signifikan ketika ia dimainkan. Ia turut membantu Liverpool meraih trofi Piala FA dan Community Shield, mempersembahkan kontribusi yang berarti di setiap kesempatan.

Meskipun sering didera cedera, Thiago Alcantara masih menjadi incaran beberapa klub besar Eropa.

Beberapa klub dari Italia, seperti Juventus dan Inter Milan, dikabarkan tertarik untuk memboyongnya.

Selain itu, mantan klubnya, Barcelona, juga disebut-sebut ingin memulangkannya ke Camp Nou.

Keputusan Pensiun

Di tengah minat dari berbagai klub besar tersebut, kabar mengejutkan datang dari Thiago Alcantara.

Fabrizio Romano, pakar transfer Eropa, mengungkapkan bahwa Thiago telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola profesional.

"Eksklusif: Thiago Alcantara memutuskan pensiun dari sepak bola profesional. Mantan pemain Barca, Bayern, Liverpool, dan Timnas Spanyol telah membuat keputusannya," tulis Romano di akun X pribadinya.

Romano juga menambahkan bahwa meskipun Thiago pensiun sebagai pemain, gairah dan kecintaannya terhadap sepak bola tetap membara.

Ia dikabarkan akan tetap berkecimpung di dunia sepak bola dalam kapasitas yang berbeda, yang masih akan diumumkan lebih lanjut.

Dengan keputusannya untuk pensiun, Thiago Alcantara meninggalkan warisan sebagai salah satu gelandang berbakat dengan pengalaman di beberapa klub terbesar di Eropa.

Meski perjalanan kariernya di Liverpool diwarnai cedera, kontribusinya dalam momen-momen penting tetap akan dikenang oleh para pendukung The Reds.

Editor : Michael

Tag : #thiago alcantara    #liverpool    #sepakbola    #barcelona    #bayern munchen    #liga inggris    #timnas spanyol    #fabrizio romano   

BACA JUGA

BERITA TERBARU