Gol Evan Dimas Kunci Kemenangan Indonesia Atas Taiwan

Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023: Leg Pertama, Timnas Indonesia berhasil menghentikan perlawanan Timnas Taiwan 2-1

Michael | Sepakbola | 08-10-2021

Dalam lanjutan kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia dipertemukan dengan Taiwan di Stadion Chang Arena, Kamis (07/10/20221). 

Bermain lepas sejak babak pertama Timnas Indonesia berhasil unggul lewat gol yang diciptakan oleh Ramai Melvin Rumakiek pada menit ke-16. Timnas Indonesia kembali menambah keunggulan lewat gol Evan Dimas Darmoko di babak kedua pada menit ke-48 dan hanya mampus dibalas Timnas Taiwan menjelang akhir pertandingan lewat gol Heng-pin Shu.

Pada babak pertama, Taiwan langsung mengambil tempo jalannya pertandingan. Baru lima menit laga berlangsung Timnas Taiwan langsung mengancam gawang Indonesia melalui tembakan Emilio Estevez, namun bola masih bisa dihalau oleh kiper Indonesia Muhammad Riyandi.

Tidak mau ditekan terus-terusan, Indonesia berusaha menyerang balik Timnas Taiwan, dimana pada menit ke-16 Indonesia berhasil menyetak skor diluan lewat tendangan penyerang Persipura Jayapura Ramai Melvin Rumakiek. Indonesia memimpin 1-0.

Indonesia semakin percaya diri menyerang Taiwan, namun serangan yang dibuat anak asuh Shin Tae-Yong belum mampu menebus pertahan solid dari Taiwan.

Permainan Taiwan begitu keras, mengakibatkan harus ditarik keluarnya Ramai digantikan oleh Egy Maulana. 

Babak pertama harus diseiesaikan dengan skor 1-0 yang tetap bertahan.

Babak kedua Timnas Indonesia langsung melakukan serangan cepat yang membuahkan hasil, pada menit ke-48 memanfaatkan umpan tarik didalam kotak penalti dari Kushedya Hari Yudo. Evan Dimas Darmono Berhasil Mencetak gol untuk memperbesar keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Indonesia memimpin.

Indonesia nyaris memperlebar keunggulan melalui tembakan Syahrian Abimayu pada menit ke-81, untung saja kiper dari Taiwan Shi Xin An masih mampu melakukan penyelamatan sempurna.

Timnas Taiwan baru bisa memperkecil ketertinggalan pada masa tambahan waktu sebelum pertandingan selesai, pada menit tambahan waktu Taiwan berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan oleh Heng-pin Shu. Skor pun menjadi 2-1

Sampai pertandingan berakhir, Indonesia masih mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Taiwan.

Dengan kemenangan ini membuat Timnas Indonesia semakin percaya diri untuk menghadapi leg kedua melawan Taiwan pada hari Senin (11/10/2021) yang akan datang.

Tag : #sepak bola    #piala asia 2023    #kualifikasi    #indonesia menang    #indonesia juara   

Baca Juga