Unai Emery Menolak Untuk Melatih Newcastle United

Unai Emery Menolak Tawaran Menjadi Pelatih Kepala Newcastle United

Michael | Sepakbola | 06-11-2021

Newcastle United kemungkinan besar gagal merekrut Unai Emery sebagai pelatih tim berjulukan The Magpies tersebut. Newcastle harus menerima kenyataan karena Emery memilh bertahan di Villarreal.  

Nama Emery sering disebut bakal berlabuh ke St James' Park, seusai Newcastle United memecat Steve Bruce beberapa minggu yang lalu. 

Dia diharapkan bisa mengangkat posisi Newcastle yang saat ini berada di zona degradasai. Mereka terjebak di peringkat ke-19 setekah hanya meraih 4 poin.  

Terkait rumor tersebut, pelatih yang pernah menangani Arsenal tersebut tidak membantah adanya ketertarikan dari Newcastle. 

Namun pada akhirnya, Emery memilih setia bersama The Yellow Submarine. Penyataan Emery ini diunggah Villarreal di akun twitter resminya. 

"Villarreal adalah rumah saya dan saya 100 persen berkomitmen kepada klub ini. Sejujurnya, saya terkesan atas ketertarikan dari sebuah klub hebat tetapi saya  lebih tersanjung untuk tetap bertahan di sini," tulis dia.

Dalam unggahan tersebut, Emery juga menjelaskan bahwa keputusan ini telah disampaikan kepada Fernando Roig Alfonso sebagai presiden klub.  

"Saya juga ingin menunjukkan rasa terima kasih atas cinta dan dukungn yang diberikan kepada saya. Minggu ini, kami akan menjalani laga penting. Saya berharap, kami bisa meraih kemenangan. Sampai jumpa di Estadio Ceramica," ucap Emery.  

Emery melatih tim berjulukan The Yellow Submarine sejak 23 Juli 2020. Catatan Emery cukup menarik setelah mempersembahkan 35 kemenangan, 24 hasil imbang, dan 15 kekalahan dari 74 laga dan salah satu kemenangan berujung pada trofi Piala Liga Europa pada 2020-2021.

Tag : bursa pelatih, newcastle united, unai emery, villarreal, the magpies, menolak

Berita Terkait