Wonpil Day6 saat mengumumkan jadwal wamil melalui siaran langsung pada Rabu (23/2).

Wonpil Day6 Umumkan Jadwal Wamil

Sondang | Hiburan | 24-02-2022

PARBOABOA, Siantar - Wajib militer memang menjadi kewajiban setiap pria berkewarganegaraan Korea Selatan tanpa terkecuali. Laki-laki dengan rentang usia 18-28 tahun diketahui akan menjalankan wajib militer selama hampir 2 tahun lamanya.

Begitu juga dengan Kim Wonpil yang merupakan salah satu anggota boy grup asal Korea Selatan bernama DAY6. Ia merupakan visual, vokalis, keyboardis, dan pemain synthesizer di grup tersebut. Selain itu, Wonpil juga merupakan komposer dan penulis lagu yang telah menciptakan 112 lagu.

Kali ini, Wonpil harus jauh dari penggemarnya. Melalui siaran langsung pada Rabu (23/2) malam, Wonpil mengumumkan bakal mengikuti wajib militer (wamil) pada 28 Maret mendatang dan akan ditempatkan di Angkatan Laut Korea Selatan.

“Saya akan mendaftar pada 28 tanggal Maret 2022,” katanya

Wonpil menyebut, dirinya ingin wamil lebih awal demi memperpendek masa hiatus Day6. Ia kemudian mendaftar ke angkatan laut karena itu merupakan pilihan tercepat yang tersedia. Meski di luar rencana, keputusan ini dia buat agar tidak tertinggal terlalu jauh dengan masa wamil anggota lain.

"Saya pikir orang mungkin akan terkejut bahwa saya akan pergi ke angkatan laut," kata Wonpil.

“Saya awalnya tidak merencanakan itu, tetapi saya akhirnya mendaftar di angkatan laut karena saya ingin mencocokkan waktu dinas militer saya sebanyak mungkin dengan anggota DAY6 lainnya,” ujarnya menjelaskan.

“Angkatan laut itu 20 bulan, jadi dua bulan lebih lama dari cabang militer lainnya. Tapi saya ingin mendaftar secepat mungkin, jadi saya akhirnya memilih angkatan laut,” tutur Wonpil.

Tak lupa, Wonpil lalu meyakinkan para penggemarnya bahwa DAY6 pasti akan kembali. Bahkan, Wonpil menangis karena khawatir dengan MyDays (penggemar DAY6).

 “Hal yang paling membuatku sedih adalah ketika MyDays ingin melihatku, mereka tidak akan bisa. Tapi bukan berarti aku tidak akan kembali. Waktu akan berlalu dengan cepat,” kata Wonpil.

“Ketika anggota lain selesai dan kami semua bertemu lagi, saya berharap kami dapat mengadakan konser seperti yang kami lakukan sebelum COVID-19, dan saya pikir saya akan dapat bertahan sambil memikirkan hari-hari itu. Ketika kami bersatu kembali dengan MyDays, saya berharap tidak ada satu pun dari kami yang sakit selama waktu itu, dan kami semua dapat saling menyapa kalian dengan senyum dan perasaan yang sama seperti yang kami miliki sekarang,” kata Wonpil.

Wonpil akan menjadi anggota terakhir Day6 yang melakukan wajib militer. Sebelumnya, Sungjin, Young K, dan Dowoon sudah lebih dahulu melakukan wamil.

Sementara itu, Sungjin dikabarkan akan merampungkan masa wamil pada September mendatang. Dia merupakan anggota Day6 pertama yang melakukan wamil pada Maret tahun lalu. Hal itu kemudian diikuti dengan Young K yang melakukan wajib militer pada Oktober 2021.

Tag : #kim wonpil    #day6    #wamil    #kpop   

Baca Juga